Cara Membuat Amplop Perusahaan


Mencetak kop surat dengan kop surat sebenarnya bukan tugas yang sulit. Namun bagi yang belum tahu caranya, tentu tidak mudah. Bahkan jika kamu menggunakan perangkat lunak Microsoft Word, kamu sebenarnya dapat membuat kop surat pada amplop menggunakan teknik sederhana. Ingin tahu caranya? Simak dibawah ini.

Sebagai langkah awal, silakan kamu membuka program Ms. Word. Dalam hal ini, kami sangat menyarankan kamu menggunakan setidaknya Word 2007. Setelah itu, kamu akan melihat beberapa menu dibagian atas halaman Word. Salah satunya melalui Mailing. Klik menu Mailing dan pilih Envelopes dari menu disebelah kiri.

Pada layar komputer kamu akan tersedia sebuah kotak, tempat dimana kamu harus menuliskan alamat dan pengirim yang diinginkan. Di bidang Alamat Pengiriman, masukkan nama orang tersebut dan alamat pengiriman untuk surat tersebut. Sementara itu, masukkan nama dan alamat kamu di kotak alamat pengirim.

Setelah alamat dan pengirim yang akan dikirim sudah ditulis, saatnya menentukan ukuran amplop yang akan digunakan. Klik opsi pada menu di bawah ini dan pilih ukuran amplop DL 110 x 220mm. Kemudian klik OK. Kemudian klik Add to Document untuk melihat halaman word berukuran amplop.

Tempatkan logo perusahaan kamu di area header. Kemudian gerakkan penggaris di bagian atas dan samping penutup agar terlihat bagus. Kamu dapat memasukkan alamat perusahaan kamu di footer menggunakan aksesori baris tambahan. Untuk beralih dari header ke footer, cukup klik dua kali pada area yang diinginkan.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, periksa tampilan sebelum mencetak. Klik menu File di bagian atas halaman Word dan pilih Print. Masukkan amplop kosong ke dalam printer sebelum mencetak. Kemudian, pada halaman Word, klik lagi menu File, lalu klik Print. Sebelum mengklik opsi Cetak. Setelah selesai, klik saja opsi Print di kiri atas. Opsi ini biasanya memiliki gambar mesin cetak.

Silakan lihat hasil cetaknya. Untuk hasil desain kop surat pada amplop yang lebih berkelas, Kamu dapat menghubungi tempat JasaPercetakan Online Tangerang Selatan dari Lautan Display. Dapatkan penawaran harga menarik untuk setiap projek desain dan cetak amplop.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin