Membuat kartu ucapan yang menarik

 

Pernahkah kamu membuat kartu ucapan? Nah, buat kamu yang belum pernah, oke deh kali ini aku akan sharing terlebih dahulu apa sih, jadi kartu ucapan dirancang untuk menyampaikan pesan agar lebih memorable atau terkenang bagi penerimanya. Merancang kartu ucapan itu mudah dan kamu bisa sekreatif mungkin. Kartu ucapan atau greeting card biasanya digunakan untuk menyampaikan pesan secara tertulis. Pesan ini biasanya berbentuk bahasa lisan atau ekspresi lainnya.

Biasanya dikirim atau diberikan kepada seseorang saat perayaan seperti Idul Fitri, Natal, tahun Baru, atau bahkan ulang tahun seseorang. Hadiah ulang tahun juga dapat memberikan kartu ucapan.

Faktanya, kebanyakan orang merasa senang ketika menerima kartu ucapan, terutama ketika mereka menulisnya dengan tangan untuk membuatnya istimewa. Berikut cara untuk membuat kartu ucapan sendiri di rumah. Nah, berikut tipsnya:

1.    Kumpulkan Perlengkapannya Dahulu

·      Amplop

·      Lem

·      Pena atau pensil

·      Gunting atau pemotong kertas

·      Hiasan kecil untuk diletakkan di kartu

·      Kertas berbagai warna atau kartu kosong

2.    Potong Kertas ke Bentuk yang Diinginkan

3.    Tambahkan Dekorasi

4.    Pertimbangkan Teks yang Hendak Ditulis

5.    Masukkan dalam Amplop Khusus

Namun, jika kamu ingin membuat greeting card lewat aplikasi internet. Jika kamu tidak ingin membuat kartu ucapan dengan banyak lonceng dan peluit, kamu dapat membuat kartu ucapan dikomputer kamu yang hanya perlu modal internet dan kreativitas.

Ada beberapa situs pembuat kartu online yang tersedia, tetapi kebanyakan kualitasnya lebih rendah daripada aplikasi yang diunduh, salah satu yang paling banyak digunakan adalah Canva. Sebagian besar template kartu ucapan hadir dengan palet warna yang telah ditetapkan sebelumnya, tetapi kamu biasanya dapat membuka pengaturan dan menyesuaikannya. Kamu juga dapat menyertakan semua jenis grafik yang tersedia.

Bahkan, kamu dapat memasukkan foto yang diinginkan. Misalnya, kamu dapat menambahkan balon ke kartu ulang tahun kamu, menambahkan bunga ke kartu yang dikirim di musim panas, atau menambahkan payung atau jas hujan ke kartu yang dikirim di musim dingin.

Jika kamu ingin menampilkan gambar diseluruh kartu, gunakan itu sebagai latar belakang. Kamu juga dapat memilih font untuk ditulis sendiri. Gunakan font besar yang mudah dibaca untuk pesan utama, dan font kecil pelengkap untuk apa yang ingin kamu katakan di kartu. Ingatlah bahwa font dapat berbicara banyak tentang pesan. Misalnya, kamu mungkin tidak ingin menggunakan font super formal untuk mengirim kartu ucapan kepada anak kecil.

Setelah itu, bisa mencetak kartu sendiri. Kertas putih adalah kertas yang paling mudah digunakan untuk kartu ucapan, tetapi kita juga bisa mencampurnya dengan menggunakan beberapa warna yang menyenangkan. Jika tidak memiliki printer di rumah, kunjungi jasa percetakan online untuk mencetak kartu. Lebih praktis dan tidak membuang-buang waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin