Membuat Label Makanan Sendiri

 

Label makanan adalah informasi tentang bahan makanan yang terdiri dari gambar, teks, atau kombinasi keduanya, dan penempatannya dapat ditempelkan pada produk, direkatkan, atau bagian dari kemasan makanan.

Sebelum melanjutkan dengan desain label, pastikan kamu memahami tujuan atau fungsi dari label makanan yang kamu buat. Apakah kamu bertujuan untuk memberikan informasi tentang bahan-bahan yang terkandung dalam produk kamu, untuk menarik perhatian melalui desain sebagai sarana branding atau pemasaran, atau untuk menjalin kontak sehingga konsumen nantinya dapat berkomunikasi dengan kamu sebagai produsen.

Jika kamu sudah mengetahui maksud dan tujuan dari label makanan, mulailah segera membuat desain stiker label makanan yang menarik di Photoshop.

Berikut cara membuat label makanan di Photoshop:

1.      Menentukan ukuran label makanan

Tentukan ukuran label makanan yang ingin kamu buat, Sesuaikan dengan ukuran kemasan produk yang akan kamu pakai nantinya.

2.      Buat bentuk dan warna dasar label

Kemudian atur warnanya, sesuaikan dengan branding usahamu.

3.      Tambahkan ornamen bangun datar

4.      Tambahkan logo dan tagline pada label

Jangan lupa tambahkan logo usahamu dan taglinenya

5.      Masukan informasi pada stiker label makanan

Tambahkan informasi seperti ingredients, informasi kandungan nutrisi, alamat, beserta kontak yang bisa dihubungi konsumen.

6.      Tambahkan logo halal

7.      Export label makanan

8.      Cetak label makanan

Nah sekarang label kamu sudah jadi. Kelemahan membuat label sendiri adalah desainnya kurang professional dan kalian harus memotong sendiri satu persatu. Untuk lebih mudahnya adalah datang langsung ke Jasa Percetakan Murah Online. Dengan menggunakan jasa percetakan online murah kamu sudah didesainkan oleh mereka dan bisa sekalian cetak dan potong.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin