PROMOSI PAKE POSTER? MASIH ZAMAN KAH?
Poster
biasanya diletakkan di tempat-tempat umum yang strategis seperti sekolah, kantor, pasar, pusat
perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya. Informasi yang terkandung dalam poster umumnya meyakinkan atau mengundang
masyarakat umum. Poster ini biasanya ditempel di dinding atau permukaan yang
relatif datar di tempat umum. Kamu perlu mengetahui ciri-ciri poster yang
menggabungkan teks, gambar, atau keduanya.
Poster dan plakat juga termasuk dalam karya seni dan desain grafis yang dapat menarik perhatian karena seni yang dimunculkan dalam
selembaran kertas tersebut. Untuk itu, poster juga bisa
menjadi sarana promosi produk, jasa, kegiatan, edukasi dan lainnya.
Sepert umum kita ketahui tujuan pembuatan poster adalah untuk menyampaikan informasi penting kepada publik.Walaupun begitu perhatikan juga ajakan yang akan
dipaparkan. Ingat jangan membuat poster yang mengandung sugesti jelek terhadap
sesuatu agar tidak terjadi perpecahan.
Oleh
karena itu, perhatikan beberapa tujuan pembuatan berbagai jenis poster, seperti:
·
Menarik perhatian publik terhadap informasi yang terdapat
dalam
poster.
·
Mengingatkan masyarakat dengan pesan dan informasi penting.
·
Memberikan informasi dan pesan kepada
masyarakat untuk menginformasikan kepada mereka tentang isi poster.
·
Menginspirasi masyarakat umum untuk mengikuti isi poster dan bertindak sesuai dengan itu.
·
Mencari perhatian dan empati publik untuk
terlibat dalam isi pesan poster.
Komentar
Posting Komentar