Tips Membuat Undangan Pernikahan

 

Apakah kamu mau mengadakan acara pernikahan dalam waktu dekat, namun masih bingung mau buat undangan yang bagaimana? Membuat undangan sendiri memberi kamu kendali penuh dalam berpikir kreatif atas pengumuman acara dan merupakan cara yang menyenangkan untuk membuat orang bersemangat tentang pesta resepsi kamu jauh sebelum tanggal acara. Berikut panduan singkat tentang tips membuat undangan pernikahan.

Pertama, tentukan skema warna. Warna-warna yang kamu pilih untuk undangan kamu seringkali ditentukan oleh acara itu sendiri. Misalnya, undangan pernikahan dapat dibuat dalam warna-warna yang elegan atau sesuai warna favorit calon pengantin, juga bisa disesuaikan dengan tema dekorasi nantinya. Jika kamu membuat undangan atas nama orang lain, pastikan kamu membicarakan dengan mereka tentang warna-warna yang mereka inginkan.

Jumlah warna yang kamu gunakan dapat memengaruhi biaya akhir pembuatan undangan. Ingatlah hal ini karena membeli kertas dengan warna dan desain yang berbeda, tinta warna vs hitam dapat menambah jumlah biaya kamu, jadi ingatlah itu.

Kedua, tentukan teks untuk undangan perlu menyertakan informasi dasar sehingga orang dapat datang ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat, pada hari yang tepat. Harap tinjau semua pengaturan pesanan mengenai waktu, tanggal, dan lokasi sebelum membuat undangan.

Ketiga, pikirkan tentang informasi tambahan yang mungkin perlu kamu berikan kontak atau nomor telepon, deskripsi pakaian, petunjuk arah atau maps. Beberapa acara seperti pernikahan seringkali terdiri dari rangkaian acara (pre-wedding dinner, post-wedding, dll). Pastikan bahwa semua informasi acara tambahan ditentukan dan diverifikasi.

Keempat, tentukan ukuran undangan. Dua pertimbangan terbesar terkait ukuran adalah menentukan ukuran amplop dan mengetahui ongkos kirim. Kunjungi toko peralatan tulis atau seni untuk melihat-lihat pilihan yang ada dan hubungi atau kunjungi situs web layanan pengiriman di daerah kamu.

Kelima, tidak terlalu menggunakan banyak jenis font style agar undangan yang buat memiliki kesan lebih elegan dan eye cathing. Utamakan gunakan jenis font yang mudah terbaca dengan jelas, tanpa terkecuali.

Keenam, pilihlah bahan undangan alias kerta undangan yang nantinya akan kamu bagikan kepada orang-orang terdekatmu yah, jika kamu ingin surat undangan tersebut terlebih elegan dengan warna yang lebih nyata dan tahan goresan, maka bahan yang kamu pilih bisa glossy ataupun kertas jasmine. Namun, jika ingin surat undanganmu terlihat lebih soft warnanya serta tidak mudah pudar warnanya, maka kamu bisa pilih jenis kertas undangan yang DOF yah.

Keenam, perhatikan kembali bahasa Indonesia yang baik dan benar menurut kamus besar bahasa Indonesia, seperti penggunaan huruf kapital, tanda baca, dan pemilihan katanya yah! Nah, membuat undangan sendiri memang membutuhkan effort yang tinggi. Cocok untuk orang-orang yang ingin undangannya beda dari yang lain. Untuk itu, jika menurutmu terlalu ribet kalau harus membuatnya sendiri kamu bisa membuatnya di jasa percetakan murah online dari Lautan Display.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin