Resep Mie Rebus Indomie yang Enak

BawangGorengNion – Mie merupakan makanan instan yang paling disukai. Konsumsi mie instan sendiri terus meningkat sejak tahun 2014 hingga 2021. Menurut data instantnoodles dilansir dari katadata, pada tahun 2021 kenaikan konsumsi mie instan terjsdi sebanyak 4.98 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah tersebut setara dengan 13,27 miliar bungkus mie instan dari berbagai macam merk mie.

Data tersebut menunjukkan bahwa peminat mie sangatlah banyak, bahkan terus bertambah. Baik orang yang mengonsumsinya maupun rata-rata jumlah konsumsi mie per orang. Kalo kamu kira-kira berapa bungkus nih salam sepekan kalo makan mie?

Karena rasanya yang enak dan mudah dimasak. Mie instan sering dijadikan jalan ninja untuk mengisi perut kosong. Padahal, konsumsi mie instan sebetulnya tidak baik bagi tubuh. Apalagi jika terus menerus dalam jumlah yang banyak. Itu dapat menggangu pencernaan kamu.

Agar mie instan yang kamu makan memiliki tambahan nutrisi untuk tubuh. Artikel ini akan membagikan resep memasak mie rebus Indomie yang enak dan sehat. Jangan tanya kenapa pakai mie indomie ya, itu kesukaan mimin soalnya, hehe.

Soal mie, kamu bisa gunakan mie apapun mereknya. Sesuai yang kamu sukai ya. Untuk resep mie rebus Indomie yang enak, akan kita bahas lengkapnya berikut ini.

Bahan yang diperlukan:

Mie instan, telor, daun sawi (sesuai selera), bawang goreng, cabai

Cara memasak  


  • Panaskan segelas air hingga mendidih. Kenapa air perlu mendidih dahulu, supaya mie yang dimasak tidak mengembang
  •  Masukan mie instan, masak hingga setengah matang. Lalu angkat dan tiriskan
  • Buang air rebusan pertama, ganti dengan yang baru. Panaskan hingga mendidih.
  • Masukan daun sawi, cabai (sesuai selera), lalu masukan telor yang sudah dioecahkan dari cangkangnya. Diamkan lalu aduk sedikit.
  • Setelah busa telor naik, masukan kembali mie. Rebus sebentar hingga kuah rebusan telor dan seled meresap dahulu pada mie. 
  • Lama merebus mie disesuaikan dengan selera masing-masing ya. Bagi yang suka mie rebus yang lembek dan kental, rebuslah lebih lama. Setelah matang sesuai selera, tuang Mie pada mangkok
  • Sebelum dituang, pastikan untuk menaruh sendok, garpu atau sumpit besi pada mangkok. Gunanya agar panas yang dihasilkan dari air mie dapat terserap. Ini untuk menghindari mangkok kaca pecah.
  •  Mie rebus indome yang sehat telah siap untuk disantap.

Jangan lupa tambahkan toping bawang goreng di atas mie, untuk menambah cita rasa dan nutrisi. Tidak perlu repot memasak bawang goreng. Kamu bisa membelinya di produsen bawang goreng Tangerang selatan, dengan harga yang murah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin