Undangan Pernikahan: Cetak atau Online aja ya?

 

LSCORP - Undangan pernikahan terkini seringkali memadukan dua jalan, yaitu cetak dan online saat hendak dibagikan. Meskipun era digital telah memenuhi seluruh aspek kehidupan, nyatanya masih banyak yang menggunakan percetakan murah online untuk membuat sekaligus mencetak surat undangan. Surat undangan pernikahan kemudian disebar secara manual, menggunakan jasa pengantar surat atau diantar sendiri oleh pihak mempelai atau yang memiliki hajat.

Menurut kalian kenapa masih demikian? Jawabannya, karena ini berkaitan dengan sopan santun atau aturan tidak tertulis dalam masyarakat kita. Bahwa, kurang sopan rasanya jika surat undangan diberikan tidak langsung atau mengundang secara online. Oleh sebab itu, seringkali harus mengantarkan surat undangan pernikahan walau jauh sekalipun. Apalagi yang diundang adalah sosok ternama atau yang dihormati. Aturan ini mirip seperti menelfon menggunakan whatsapp dan telfon seluler biasa. Menelfon menggunakan whatsapp pada orang-orang penting atau untuk hal ynag resmi dianggap kurang sopan. Padahal itu salah satu cara memanfaatkan teknologi dan menghemat pulsa, betul? Hehe

Untuk menghormati aturan sopan santun yang masih ada, lebih baik kamu gunakan dua metode sekaligus, undangan online dan cetak. Untuk orang-orang terdekat atau yang masih dapat dijangkau, gunakanlah surat undangan yang sudah dicetak melalui Percetakan Online Tangerang Selatan. Sementara itu, untuk teman-teman kerja, alumni, grup-grup tongkrongan masa lalu, kamu bisa buat undangan pernikahan secara online. Untuk dibagikan secara online pula. Nah, berikut ini aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat surat undangan pernikahan atau undangan lainnya secara online.

Creator

Creator adalah aplikasi yang menyediakan template untuk mendukung kreasi undanganmu. Fitur ini akan memudahkanmu dalam membuat undangan. Karena ada beberapa template yang menarik yang bisa kamu pilih dengan perpaduan warna yang serasi, nah dengan adanya beberapa template yang disediakan, kalian hanya perlu memasukkan teks yang berisi nama acara, waktu, tempat digelarnya, untuk disebarkan ke para calon undangan.

Invitation Maker

Aplikasi ini cocok bagi kamu yang suka sama desain simple namun tetap berkesan. Karena ada beberapa template yang manis dan bisa kamu gunakan dengan berdasarkan kategori undangan yang mau kamu bikin. Di aplikasi itu, kamu bisa mengkreasi bentuk tulisan, ukurannya, dan juga warna yang bisa kamu sesuaikan dengan template yang ada.

Canva

Kamu pasti sudah tau kan dengan aplikasi Canva? aplikasi yang satu ini memiliki banyak template yang bagus juga gratis. Nah, di aplikasi ini juga kamu bisa mengkreasikan desain dengan mudah. Karena Canva menyediakan kolase, logo, dan desain poster yang gratis. Selain template, teksnya juga bisa kamu berikan efek sehingga undangan yang kamu buat tampak tidak membosankan.

Nah, diatas udah ada beberapa aplikasi atau web yang bisa kalian gunakan untuk membuat undangan online. Aplikasi di atas bisa kalian gunakan di rumah karena cara pembuatannya itu gampang dan gak makan waktu yang banyak. Sesudah kalian membuat undangannya kalian bisa langsung kirim ke para calon undangan atau kalian bisa mencetaknya di Percetakan Online.

Sebelum itu, kira-kira kamu udah tau belum soal kelebihan dan kekurangan dalam membuat undangan online dan mencetak undangan? jika belum mari kita bahas sama-sama.

Kelebihan & Kekurangan Menggunakan Undangan Online

italMudah dibuatnya dan juga editnya

·   Banyak banget desain yang variatif dan menarik

·   Bisa langsung dikirim atau diterima ke calon undangan

·   Murah dan hemat

·   Terkesan kurang menghargai tamu

·   Terkesan kurang penting

·   Membutuhkan jaringan internet

Kelebihan & Kekurangan Mencetak Undangan

·   lebih resmi dan juga lebih sopan

·   lebih menghargai

·   menjadi ajang silaturahmi

·   butuh biaya yang banyak

·   butuh tenaga ekstra

Jadi kalian ada di tim mana nih? tim yang menggunakan surat undangan cetak atau offline? atau malah dua-duanya? Itu semua tergantung dari kamu yaa. Jadi selamat mencoba!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin