5 Bahan Kertas Yang Cocok Untuk Cetak Kartu Nama

 

LSCORP - Kartu nama, merupakan benda kecil berbentuk persegi yang berisi tentang informasi pribadi ataupun perusahaan bagi seorang pebisnis sangat dibutuhkan. Kartu nama bisa menjadi sumber pencitraan bagi kamu atau usaha yang kamu bangun saat ini. Oleh karena itu, kamu juga harus membuat kartu nama yang informatif dan elegan. Agar citra baik dan dapat dipercaya dapat tersalurkan melalui kartu nama yang kamu berikan pada orang lain.

Dalam perkembangan teknologi yang terus berinovasi, penggunaan kartu nama justru tidak mengalami penurunan. Malah semakin beragam, baik dari sisi desain, maupun bahan kertas untuk mencetak kartu nama.

Esensi dan fungsi dari kartu nama adalah sebagai tanda pengenal diri, dan promosi usaha. Desain kartu nama yang bagus, juga harus didukung dengan kertas berkualitas untuk mencetak kartu nama. Agar penerima kartu nama menghargai dan menyimpan dengan baik kartu nama yang kamu berikan. Oleh karena itu, mari kita simak dengan seksama bahan kertas apa saja yang cocok untuk cetak kartu nama.

5 Kertas Yang Bagus Untuk Mencetak Kartu Nama

Art Paper

Lagi-lagi kertas art paper yang bisa digunakan untuk kartu nama. Bahkan, kertas ini juga bisa digunakan untuk brosur, poster sampai undangan. Kertas ini memiliki tekstur kertas yang mengkilap, licin dan juga halus. Gramatur dari kertas ini juga banyak varian, dari 100 gram, 120 gram, 150 gram, 210 gram, 230 gram hingga 310 gram.

Art Carton

Art Carton memiliki ketebalan 190gr, 210gr, 230gr, 260gr, 310gr, 350 gr, 400gr. Karakteristiknya hampir mirip dengan art paper, namun art carton lebih tebal. Berat ini tergolong cukup tebal untuk kartu nama. Sama seperti art paper, permukaan art cartoon cukup licin dan mengkilap sehingga membuat kartu nama agak sulit untuk ditulisi dengan pulpen.

Inkjet Paper

Kertas untuk kartu nama selanjutnya yaitu inkjet paper. Kelebihan dari inkjet paper ini adalah jika terkena air, cetakan kartu nama pada inkjet paper tidak mudah luntur. Ketebalan dari kertas ini yaitu 120 gram sampai 240 gram saja. Selain digunakan kartu nama, kertas ini bisa dibuat kartu ucapan atau cover buku.

Glossy Photo Paper

Glossy photo paper termasuk jenis kertas yang mempunyai permukaan yang licin dan mengkilap. Apalagi jika terkena cahaya lampu, tekstur kilaunya akan terlihat lebih jelas. Inilah yang membuat cetakan pada kertas ini cukup menarik dan menawan. Kertas ini selain dibuat untuk kartu nama, bisa juga digunakan untuk mencetak foto.

Kartu Nama Translucent

Kertas jenis translucent ini memiliki tekstur yang sangat unik yaitu transparan. Bisa tembus pandang dari sisi depan maupun belakang dan tidak seperti kertas pada umumnya. Sangat cocok sekali jika kamu memiliki kartu nama dengan kertas model seperti ini. Akan terasa mewah dan juga elegan.

Setelah mengetahui bahan terbaik dalam membuat kartu nama, apakah kamu sudah menentukan akan membuat kartu nama dengan bahan apa? atau kamu masih bingung? Jangan khawatir, kamu dapat konsultasikan langsung kartu nama kamu di Percetakan Murah Online dari Lautan Display. Sebagai Percetakan Online terlengkap, Lautan Display dapat kamu jumpai di berbagai tempat seperti shopee, tokopedia, instagram shop, juga website resmi mereka di google.

Tunggu apalagi? Buat kartu nama bisnis kamu sekarang juga! dan konsultasikan desain kartu nama dengan ahlinya, hanya di Percetakan Online Tangerang Selatan.

Selamat mencoba!

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin