Berikut Jenis-jenis Kertas Undangan yang Harus Kalian Ketahui

 

LSCORP.ID - Undangan menjadi hal penting bagi sebagian orang karena meminta penerimanya untuk menghadiri suatu acara, seperti pernikahan. Oleh karena itu, segala keperluan dipersiapkan secara matang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Saat mencetak kertas undangan, kamu akan dihadapkan banyak pilihan. Jenis kertas undangan dapat menentukan sebuah kesan, bahkan strata sosial pembuat surat undangan. Kertas undangan dengan bahan tebal dan berkualitas sering dikaitkan dengan kelas sosial tinggi dari pemillik undangan. Jadi, kamu bisa memilih kertas undangan jenis apa yang akan digunakan, juga kesan apa yang ingin disampaikan kepada calon penerima undangan nantinya.

Pentingnya memilih jenis kertas undangan selain soal kesan, juga dipengaruhi oleh harga dari jenis-jenis kertas. Penasaran ada apa saja jenis kertas undangan, yuk kita simak lengkapnya berikut ini.

1. Art Paper

Art paper menjadi salah satu jenis kertas undangan untuk pernikahan yang banyak digunakan. Bahan kertas Art paper mempunyai permukaan yang mengkilap. Serta untuk menaikkan nilai jual, umumnya art paper dilapisi dengan laminasi doff, glossy, ataupun UV. Umumnya, Art Paper digunakan sebagai pelapis luar maupun dalam hardcover undangan. Kertas ini biasanya digunakan dalam ukuran gramatur sekitar 85 gr hingga 150 gr, tergantung keinginan dan selera.

2. Art Carton

Kertas berjenis art carton dikenal memiliki gramasi yang cukup tebal, terutama jika dibandingkan dengan art paper. Karena ketebalannya, art carton juga bisa digunakan menjadi hard cover untuk undangan dari kertas jenis lain. Harganya yang murah, serta mudah dibentuk menjadi berbagai bentuk membuat jenis kertas ini begitu efektif dan efisien untuk kebutuhan kamu.


3. Kertas Ivory

Kertas jenis ivory adalah kertas yang cantik dan juga memiliki karakteristik yang unik  sehingga biasa digunakan untuk membuat poster karena bisa memberikan hasil yang menarik. Ivory juga bisa digunakan untuk menghasilkan undangan yang elegan.

4. Kertas Concorde

Kertas Concorde merupakan jenis kertas undangan yang mempunyai ciri khas pada permukaannya yang penuh dengan serat garis yang tidak beraturan. Bahkan, bahan untuk undangan pernikahan ini bisa memberikan nuansa romantis lho.

5. Jasmine

Jenis kertas undangan Jasmine ini memiliki ciri khas berupa tekstur serpihan kristal pada setiap permukaannya. Terasa halus saat diraba, tetapi saat terkena cahaya akan tampak butir-butir kristal halus yang berkilau. Penggunaan bahan kertas ini memberikan kesan mewah, cocok untuk undangan resepsi pernikahan.


Itulah beberapa jenis kertas undangan yang bisa jadi referensi kamu. Sekarang selain mendapatkan desain yang elegan, lucu, dan indah, kamu juga bisa menentukan kertas yang mana yang akan kamu pilih demi undanganmu yang cantik sempurna. 

Setelah kamu memilih beberapa jenis kertas undangan, sekarang saatnya mencetak undangan mu di Percetakan online dari Lautan Display. Terdapat beragam kertas yang bisa kamu pilih. Desain undangan juga bisa ditentukan sendiri atau request dibuatkan baru dengan memesan jasa desain plus cetak. Harga dari percetakan murah online sudah pasti terjangkau dan lengkap sesuai kebutuhan kamu.

Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin