Ini dia! 5 jenis kertas untuk print sertifikat yang wajib kamu tahu


LSCORP – Apakah kamu pernah punya pertanyaan print sertifikat pakai kertas apa? Kalau kamu pernah memikirkan pertanyaan tersebut, selamat kamu dan mindi mirip! Ternyata, bukan kamu saja loh yang pernah bingung soal kertas untuk print sertifikat. Di luaran saja juga banyak, mindi juga begitu. Maklumlah, bukan orang percetakan online, jadi mana tahu soal kertas jenis-jenis kertas untuk print sertifikat.

Nah, memilih jenis kertas sertifikat yang akan digunakan merupakan bagian yang penting dalam pembuatan sertifikat. Urutannya setelah desain, pemilihan kertas, baru percetakannya. Pemilihan kertas yang tidak cocok, tidak hanya berpengaruh pada hasil cetakannya saja. Tetapi, sertifikat yang kurang bagus akan membuat orang bisa saja menganggap remeh penghargaan tersebut.

Sertifikat adalah sebuah cetakan yang biasanya berukuran A4 dan pada umumnya digunakan untuk memberikan penghargaan, bukti keterampilan, dan juga pencapaian dalam pendidikan. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan jenis kertas yang berkualitas. Terutama jika untuk dokumentasi yang resmi dan formal. Sangatlah penting memilih kertas sertifikat yang sesuai, untuk menunjukkan keaslian dan meningkatkan kredibilitas pada dokumentasi sertifikat.

Memilih Jenis Kertas Sertifikat Yang Tepat

Di salah satu percetakan online terlengkap dari Lautan Display, jenis kertas sertifikat ternyata cukup beragam. Memilih kertas yang tepat sebelum membuat sertifikat ternyata merupakan langkah yang penting dan tak bisa dianggap remeh. Berikut beberapa jenis kertas untuk cetak atau print sertifikat yang wajib kamu ketahui.

Kertas BW Carton

Kertas BW (Blues White) Carton memiliki tekstur yang halus dan tersedia dalam beberapa warna. Ketebalan yang terpopuler untuk jenis kertas ini adalah 250gr. Kertas BW carton sering digunakan oleh bisnis percetakan untuk mencetak sertifikat. Jenis ini adalah yang paling sering digunakan oleh banyak perusahaan dikarenakan harganya yang ekonomis dan tekstur nya yang bagus. Perlu Diingat, Kertas BW tidak bisa dilaminating dikarenakan teksturnya kasar.

Kertas Manila

Jenis kertas manila memiliki beberapa varian warna seperti warna merah, biru, hijau, kuning, hitam. Kertas ini memiliki tekstur kasar seperti kertas BW. Keunggulan dari jenis kertas ini adalah kaku dan tidak mudah lecek. Akan tetapi untuk pembuatan sertifikat disarankan tetap menggunakan warna putih.

Kertas Concorde



Kertas jenis ini memiliki tekstur kasar sedikit halus, permukaannya timbul seperti membentuk garis. Kertas ini memiliki beberapa varian warna yang soft. Ketebalan yang populer mulai dari 160gr, 220gr, dan 250gr. Kertas Concorde bisa dibeli di toko buku terdekat, kertas ini sangat dikenal di kalangan pelajar dan mahasiswanya. Selain untuk mencetak sertifikat, kertas concorde juga banyak digunakan untuk kebutuhan prakarya.

Kertas Ivory

Jenis kertas Ivory ini hampir mirip dengan kertas Art Paper dan Art Cartoon. Bedanya kertas Ivory ini memiliki warna yang agak berbeda yaitu agak buram/tidak seputih art paper & art cartoon. Yang menarik dari kertas ivory adalah memiliki sisi yang glossy pada satu sisinya dan doff pada sisi satunya. Kertas ini memiliki ketebalan mulai 210 gsm dan 310 gsm. Kertas Ivory ini memiliki sertifikasi “Food Grade” yang sering digunakan untuk kebutuhan box makanan, seperti digunakan untuk kertas packaging, buku agenda, dan yang pastinya bisa digunakan untuk mencetak sertifikat.

Kertas Jasmine



Jenis kertas jasmine memiliki beragam warna dan memiliki tekstur yang kerlap kerlip seperti efek glitter sehingga membuat hasil cetakan sertifikat menjadi elegant. Kertas ini juga terbilang memiliki harga yang premium karena memiliki kualitas kertas yang mewah.

Sedang mencari Percetakan Murah Online di Tangerang Selatan? Percetakan Online Tangerang Selatan dari Lautan Display solusinya. Sebagai salah satu Percetakan Online yang memiliki kualitas bagus dan harga yang terjangkau.

Apabila kamu memiliki kendala waktu, kamu bisa nih mengunjungi situs resminya yaitu toko online lautan display di handphone kamu, disana kamu bisa memilih jenis percetakan yang kamu butuhkan dan juga barang-barang yang kamu butuhkan.

Selamat mencoba!

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin