5 Tips Membuat Spanduk Menarik yang Mata

 

Lscorp.id - Spanduk merupakan salah satu jenis banner. Spanduk biasanya berbentuk horizontal dengan beragam ukuran. Biasanya, spanduk dipasang di depan rumah makan sebagai penanda atau memberi informasi terkait informasi. Spanduk biasanya diikat di satu sudut tembok ke tembok lainnya.

Kebutuhan untuk melakukan publikasi sangat besar. Ada banyak produk yang harus dipasarkan, apalagi menjelang pemilihan umum. Informasi-informasi ramai sebarluaskan melalui pemasangan spanduk. Dalam fase dan momen tertentu, kebutuhan terhadap informasi meningkat. Kebutuhan akan jasa desain spanduk ikut menjadi meningkat pula. Karena tak banyak yang dapat membuat desain spanduk sendiri. Oleh karena itu, menggunakan jasa percetakan online adalah jawaban yang akan meringankan beban.

Jika kamu ingin membuat spanduk sendiri, makan buatlah desain spanduk yang semenarik mungkin. Karena jika desain mu tidak menarik tentunya akan sia-sia. Kamu perlu mengikuti tips berikut ini agar desain spanduk yang kamu buat menjadi menarik:

1. Pilih Perpaduan Warna yang Bagus

Warna sangat efektif dalam menyampaikan pesan kepada target pasar. Warna dapat menimbulkan suasana hati, menarik perhatian, dan menghasilkan emosi. Penting untuk kamu ketahui warna mana yang baik berpadu dengan warna tertentu, sehingga hasil spanduk saat dicetak nyaman untuk dipandang.

Mulai pilih dari warna dasar spanduk, lalu pilih warna huruf, dan warna untuk beberapa elemen desain lain yang dibutuhkan. Hanya perlu 3 warna dominan untuk desain yang menarik.

2. Pilih Bentuk Huruf yang Unik dan Menarik

Bereksperimen Lah dengan tipografi dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan dan berikan informasi dengan cara terbaik. Kamu dapat menggunakan beberapa font dalam satu spanduk dan menciptakan dampak yang lebih besar. Kuncinya di sini adalah jangan berlebihan.

Lebih baik kamu menghindari jenis huruf yang sudah mainstream. Namun jangan juga memilih bentuk huruf yang terlalu rumit hingga tidak terpercaya. Pilih huruf yang paling menarik bentuknya, namun yang paling mudah juga untuk dibaca.

3. Pilih Elemen Desain Berupa Gambar yang Sesuai

Pengenalan paling efektif yang dapat kamu gunakan adalah gambar. Gunakan fotografi kualitas profesional yang paling menggambarkan penawaranmu. Namun pemilihan elemen gambar ini tidak bisa kamu lakukan sembarangan. Harus ada pertimbangan khusus mengapa gambar tersebut dipilih.

Apakah gambar tersebut memang sesuai dengan konsep desain dan warna yang digunakan? Pilih yang paling sesuai konsepnya dan warna yang paling cocok untuk digabungkan dengan desain yang ada.

4. Tambahkan Ilustrasi

Ilustrasi dapat menginformasikan, membujuk, dan bahkan mempengaruhi audiens dengan cara yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh foto. Penggunaan ilustrasi dan grafik dapat membantu menyampaikan pesan promosi.

5. Pilih Teknik Desain yang Mendukung

Teknik desain walau hanya yang mendasar penting untuk kamu ketahui. Gunakan berbagai teknik desain untuk membuat hasil desain tidak terlalu kaku nantinya. Beberapa teknik yang sederhana dan dapat dicoba oleh pemula adalah teknik memberikan bayangan (drop shadow) pada objek gambar dan huruf.

Jika kamu ingin lebih mahir lagi dalam menggunakan teknik desain. Maka cobalah mempelajari beberapa tekniknya terlebih dahulu, untuk membuat desain spanduk kamu lebih profesional.

Nah sekarang kamu sudah tahukan apa saja hal yang harus diperhatikan dalam cara desain spanduk ini. Jadi cobalah kamu segera mencoba mendesain sendiri spanduk dengan menggunakan dasar-dasar yang dijelaskan di atas. Atau kamu bisa juga menggunakan jasa Desain Spanduk di Percetakan Online dari Lautan Display. 

Selamat mencoba!!

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin