Berapa Lama Sih Pengerjaan Cetak Banner? Intip Di Sini

 

Lscorp.id – Lama pengerjaan cetak banner di setiap percetakan online maupun offline berbeda-beda. Cetak banner bisa selesai dengan cepat, ada juga yang perlu menunggu dahulu, atau bahkan harus ditunda hingga keesokan harinya baru dikerjakan.

Umumnya, cetak banner dapat selesai dalam satu hari kerja. Apalagi jika keperluannya hanya cetak saja tanpa perlu membuat desain terlebih dahulu. Maka pengerjaannya bisa lebih cepat, begitu pula dengan tenggat selesainya. Meski dapat selesai dalam satu hari, namun jika metode pengiriman yang kamu pilih adalah regular. Maka produk baru akan sampai dalam beberapa hari, sesuai kecepatan pengiriman dari pihak ekspedisi.

Oleh karena itu, agar pengerjaan banner kamu selesai dengan cepat dan diterima pada hari yang sama juga. Kamu bisa pertimbangkan lama pengerjaan cetak banner berdasarkan kondisinya berikut ini. Semoga bisa membantu.

1. Hanya Pesan Cetak Banner

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, pengerjaan cetak banner saja bisa selesai dalam satu hari. Agar lebih cepat dikerjakan, desain banner baiknya sudah selesai dikerjakan dan siap untuk dicetak. Karena jika belum ada desain banner, permintaan jasa desain mungkin memakan waktu.

Sebelum mengirim file desain banner ke percetakan online. Baiknya kamu memeriksa terlebih dahulu apakah ukuran desainnya sudah sesuai dengan deskripsi produk. Apakah mode color nya sudah diatur dalam format CMYK sehingga hasilnya warna cetak bagus dan tidak gelap.

Jika semuanya sudah siap dan diatur dengan tepat, kirimkan desain banner dalam format pdf atau file jpg. Untuk jaga-jaga, sebaiknya gunakan dua file berbeda saat mengirim ke percetakan. Siapa tahu mana yang akan dipakai.

2. Desain Banner dan Cetak

Di percetakan online Lautan Display, jasa desain biasanya dibuat pre-order. Agar tenggat waktu menjadi lebih leluasa. Hal ini dikarenakan, saat membuat desain banner konsumen pasti menginginkan revisi seminimalnya 1-2 kali perubahan.

Jarak antar tiap kali revisi ini bisa selesai cepat, ada juga yang memakan waktu lebih dari dua hari. Karena konsumen sulit untuk dihubungi atau kurang responsif. Sehingga proses cetak menjadi molor dan lewat dari satu hari kerja.

Seller juga akan kesulitan untuk mencetak tanpa izin. Karena jika desain belum fiks, complain ketidaksesuaian sulit dihindari. Namun, jika peroses konsultasi desain banner dan cetak dilakukan dengan cepat antara seller dan konsumen. Maka tak mustahil pengerjaannya bisa selesai dalam 1 hari kerja. Mungkin di penghujung hari cetak bannernya baru di pick up oleh seller.

3. Cetak Banner Menggunakan Rangka Stand

Berapa lama cetak banner selesai jika digabungkan dengan rangka stand, tidak jauh berbeda dengan cetak banner saja. Selama hanya tinggal cetak, maka banner dan rangka stand banner akan langsung dikirimkan. Karena rangka tidak perlu dirakit dahulu, maka seller hanya perlu mengirimkan berdasarkan default dari pabriknya saja. Namun sebelumnya sudah pasti dicek terlebih dahulu apakah sudah sesuai atau belum dengan yang dipesan.

Nah, itu dia lama waktu pengerjaan cetak banner yang dibagi berdasarkan 3 kondisi. Di maka ketiga kondisi tersebut yaitu hanya cetak, desain banner dan cetak, dan cetak banner plus rangka stand. Kamu bisa menjadikannya acuan pertimbangan saat akan mencetak banner nantinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Edit Foto wajah Jadi Glowing di Photoshop

Cara Membuat Pangsit Kuah Halal Ala Drama China

Perbedaan Spanduk dan Banner, Asli Baru Tau!