Cara Edit Warna Rambut Di Photoshop

 

Lscorp.id – Memiliki warna rambut berbeda pasti menyenangkan. Namun, kamu tidak bisa mengubah rambut kamu terlalu sering. Karena selain dapat merusak rambut, perwarnaan juga membutuhkan biaya yang besar. Bukan hanya itu saja, di Indonesia mewarnai rambut masih dianggap sesuatu yang buruk. Apalagi jika warnanya mentereng atau sangat menyimpang dari warna aslinya.

Daripada harus menyalahi adat atau kebiasaan yang ada. Lebih baik kamu memanfaatkan aplikasi editing adobe Photoshop untuk mengubah warna rambut kamu setiap saat. Kamu bisa memiliki tampilan berbeda untuk setiap foto yang akan kamu unggah, tanpa harus membuat orang di sekeliling mu khawatir.

Apabila kamu sudah memiliki keterampilan adobe photoshop yang memadai. Maka mengubah warna rambut akan lebih mudah. Tapi, bagi kamu yang awam atau baru dengan aplikasi editing ini, jangan khawatir. Karena tutorial cara edit warna rambut di Photoshop ini sangat mudah untuk ditiru.

Penasaran bagaimana mengubah warna rambut di foto dengan mudah? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Tutorial Ubah Warna Rambut Dengan Mudah

  1. Buka aplikasi editing adobe photoshop
  2. Masukkan foto yang akan diedit ke dalamnya. Lakukan dengan cara drag & drop atau ctrl+O
  3. Setelah foto tampil di layer editing, pergilah ke panel layers. Arahkan kursor pada layer tersebut. Kemudian Klik dua kali hingga muncul jendela untuk membuka kunci background pada foto. Setelah muncul, langsung klik oke saja
  4. Maka nama layer akan berubah menjadi layer 0 dan sudah bisa diedit
  5. Cari “quick selection tool” di menu toolbar untuk menyeleksi rambut yang akan diubah warnanya. Lalu klik
  6. Setelah aktif arahkan pada semua bagian rambut yang akan diwarnai. Jika saat menyeleksi areanya mengenai wajah, kamu bisa menekan ctrl (-) untuk menarik garis seleksi yang keluar jalur.
  7. Lalu klik “select” di menu bar paling atas. Kemudian pilih “modify” dan klik “contract”
  8. Atur contract selction menjadi 12 pixels lalu tekan oke
  9. Buka panel layers, lalu klik menu hue/saturation atau ikon bulat berwarna hitam dan putih. Kemudian klik solid color, pilh warna rambut yang kamu mau, dan oke.
  10. Selanjutnya atur warna rambut agar lebih soft dan menyatu dengan cara klik kolom bertuliskan “normal” di samping opacity di panel layers. Lalu pilih soft light
  11. Pada layer color fill 1, double klik layer mask hingga muncul jendela properties. Lalu atur feathernya menjadi 28.8 px atau sampai warnanya menyatu dengan rambut.
  12. Lalu ubah opacitynya dari 100% menjadi 73%
  13. Klik Kembali layer mask color fill, lalu ke brush tool. Tujuannya untuk meratakan warna yang mengenai area wajah agar lebih rapih.

Selesai. Gimana? Mudah bukan megubah warna rambut di photoshop. Apabila kamu kesulitan melakukannya sendiri, lebih baik meminta bantuan jasa percetakan online Lautan Display untuk mengedit foto terbaik kamu. Selain foto, kamu juga bisa loh memesan desain lalu mencetaknya. Kalau kamu tertarik, silahkan kunjungi percetakan online Lautan display di lautandisplay.com.

Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin