Cara Mengecilkan Kantung Mata Dalam 1 Menit Di Photoshop

 

Lscorp.id – memiliki kantung mata yang besar di bawah mata memang menyebalkan. Apalagi jika kantung matanya benar-benar menggelembung dan sangat jelas terlihat. Selain menggangu penampilan, juga terlihat tidak sehat.

Dilansir dari hallosehat, kantung mata yang membengkak salah satunya disebabkan oleh faktor dehidrasi, kurang tidur atau bahkan kelebihan tidur. Jika ketiga faktor ini adalah penyebabnya, orang luar bisa saja mengira kamu memiliki pola hidup yang tidak sehat.

Anggapan ini akan menjadi serius jika dalam waktu dekat kamu akan melamar pekerjaan atau sedang proses pdkt dengan gebetan. Karena kamu harus menyerahkan foto terbaru untuk melamar kerja, juga harus stay cool dan cantik di media sosial agar gebetan melihatmu dalam performa yang bagus. Jika kantung mata yang bengkak terlihat jelas dalam foto, apa tanggapan recruiter soal penampilan kamu.

Nah, agar kamu bisa tetap stay cool dan tampil segar nan sehat dalam foto. Artikel ini akan membantu kamu mengedit foto untuk mengecilkan kantung mata dalam sekejap. Sisanya, kamu bisa coba perbaiki kualitas tidur dan perbanyak minum. Hidup yang sehat setidaknya hingga misi selesai.

Yuk langsung saja ikuti cara mengecilkan kantung mata dalam 1 menit di photoshop berikut ini.

Cara Mengedit Kantung Mata

  1. Buka aplikasi adobe photoshop
  2. Masukkan foto close up kamu ke dalamnya dengan cara drag & drop
  3. Di menu layer sebelah kanan akan tampil foto kamu dengan nama background
  4. Arahkan kursor pada layer tersebut. Klik dua kali hingga muncul jendela untuk membuka kunci background pada foto. Setelah muncul, langsung klik oke saja
  5. Maka nama layer akan berubah menjadi layer 0
  6. Arahkan layer ke menu toolbar, lalu cari Lasso tools
  7. Aktifkan lasso tools dengan cara mengkliknya. Kemudian arahkan ke bagian kantung mata.
  8. Tekan shift sambil membuat lingkaran atau menyeleksi kantung mata yang akan dihilangkan. Seleksi sebelah kiri dulu baru ke sebelah kanan. Saat menyeleksi, buatlah lingkaran agak sedikit meluas ke pipi yang berada di bawah kantung mata.
  9. Kemudian Kembali ke menu layer di sebelah kanan.  Aktifkan layer 0 dengan cara mengkliknya.
  10. Tekan Shift + E6. Akan muncul jendela feather selection ubah radiusnya menjadi 6, lalu klik oke
  11. Buat layer baru, dengan mengklik ikon kotak bertanda + di dalamnya. Kemudian tekan Ctrl +J untuk menduplikasi layer baru tersebut
  12. Pada layer 1 copy, klik kanan lalu cari create clipping mask.
  13. Lalu tekan Ctrl + T atau free transform. Klik kanan dan cari wrap. Akan muncul 3 baris kolom, tarik baris kolom kedua yang berisi kantung mata ke atas hingga terlihat kantung mata tampak kecil dan tidak bengkak. Lakukan untuk bagian kiri dan kanan
  14. Selesai


Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi soal kantung mata yang bengkak di foto. Cara editing ini hanya bisa menyelamatkan kamu sebentar. Sisanya harus dimulai dengan menjaga Kesehatan ya.

Apabila kamu sedang melamar kerja dan butuh editing foto yang bagus, atau membuat CV professional dan kebutuhan desain lainnya. Jangan segan untuk menggunakan jasa percetakan online, agar kebutuhan professional kamu terbantu.

Kamu bahkan bisa mengunjungi beberapa online shop yang menyediakan desain gratis atau free design. Cari tahu informasi lengkapnya di website jasa percetakan online lautan display ya.

Semoga membantu!

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin