Cara Mengubah Baju Hitam Jadi Putih Dalam Sekejap Di Photoshop

 


Lautan DisplaySaat menikmati waktu libur yang sempit dan pergi ke banyak tempat. Sangat bagus jika mengambil banyak foto dengan background yang berbeda. Agar dapat di posting dalam waktu yang berbeda pula. Maklum, menyempatkan pergi berlibur di tengah sempitnya waktu rasanya begitu berharga.

Kamu mungkin tak ingin menyiakan waktu istirahat yang hanya datang sepekan sekali untuk digunakan liburan. Sekalinya waktu itu datang, jika bisa stok foto untuk diupload sebaiknya cukup banyak. Agar orang lain mengira hidup kita cukup baik dan bisa pergi berlibur.

Mustahil mengganti baju berulang kali dalam sekali perjalanan. Itu sangat merepotkan. Untungnya teknologi sekarang sangat membantu. Kamu bisa mengubah warna baju atau kemeja yang digunakan menjadi warna yang lain. Sehingga foto yang diambil seakan tidak bersamaan alias diambil di waktu yang berbeda.

Ini akan cukup membantu agar foto media sosial mu tetap ramai dan update. Meski tidak meninggalkan kamar untuk liburan semata. Namun foto-foto perjalanan mu yang telah lewat tetap bisa dibagikan. Tak kenal waktu.

Berikut ini cara editing mengubah baju hitam menjadi putih dalam sekejap untuk membuat momen terasa berbeda yang bisa kamu ikuti.

  1. Masukkan foto yang ingin kamu ubah warna bajunya ke aplikasi editing adobe photoshop
  2. Klik quick selection tool yang ada di menu alat-alat sebelah kiri
  3. Setelah ikon aktif, seleksi bagian baju yang akan diubah warnanya. Jangan sampai menyeleksi bagian lain
  4. Setelah selesai, cari panel layer yang ada di sebelah kanan. Klik layer background hingga aktif lalu pilih menu hue/saturation (ikon bulat hitam putih). Pilih levels
  5. Atur level warna agar kemeja putihnya berubah secara alami seperti gambar di bawah ini.

Kembali ke panel layer. Lalu klik layer dengan nama levels 1 agar aktif. Setelahnya lakukan Langkah berikut:

  1. Klik ikon bulat di panel layer (hue/saturation)
  2.  Pilih black and white
  3. Atur properties dan ubah ping mask di bagian paling bawah. Lebih jelasnya bisa perhatikan gambar

Sekarang mengganti baju berwarna hitam menjadi putih atau sebaliknya menjadi mudah. Kamu tidak perlu memakai dua baju berbeda warna untuk memperoleh kesan foto yang beda. Dengan teknik editing terbaru, kamu bisa membuat berbagai desain, termasuk mengubah warna baju.

Jika teknik editing kamu belum bagus, atau baru dalam hal-hal seperti ini. Di masa depan saat membutuhkan, kamu bisa menggunakan percetakan online Tangerang Selatan untuk membuatkan desain tersebut. Mulai dari jasa desain, editing foto, hingga cetak bisa kamu lakukan di percetakan online tersebut.

Sekarang segala urusan kamu menjadi lebih mudah. Dengan bantuan teknologi dan kemampuan editing yang memadai. Bukan hanya bermanfaat bagi diri sendiri, kemampuan editing yang mumpuni bisa dijual. Kamu bahkan bisa membuka jasa desain dan menghasilkan uang.

Jadi, terus ikuti website ini dan dapatkan pengetahuan lenglap soal teknik-teknik editing yang bisa kamu terapkan langsung.

Happy learning!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin