Daftar Bahan Cetak Banner dari Standar Sampai Paling Bagus




Lscorp.id – Mengetahui urutan kualitas bahan cetak banner tak kalah pentingnya. Hal ini lantaran bahan banner akan mempengaruhi hasil kulitas banner yang dihasilkan. Namun, hanya sebagian orang yang mengetahui tentang bahan cetak banner yang ada di percetakan.

Beberapa pengguna percetakan online biasanya baru tahu soal bahan banner saat seller memberikan rekomedasi bahan cetak apa yang paling bagus. Karena malas mencari informasi, konsumen bisa saja merasa hasil cetak banner tidak sesuai ekspektasi atau mengecewakan. Karena sebelumnya tidak mengetahui perbedaan bahan cetak banner dan menganggap semua bahan sama saja.

Apalagi jika seller percetakannya tidak sigap memberikan informasi kepada konsumen. Maka konsumen tidak akan tahu apakah pilihannya sudah seusai atau tidak. Oleh karena itu, untuk menambah pengetahuan kamu soal bahan banner dalam percetakan online. Simak daftar bahan cetak banner berikut ini untuk mengetahui kulitasnya.

1. Flexi standar

Flexi adalah nama jenis bahan banner yang memiliki permukaan berserat. Ciri khas dari bahan flexi adalah memiliki dua permukaan yang berbeda. Permukaan bahan banner flexi halus di satu sisi dan kasar atau berserat di sisi lainnya. Lebih mudahnya halus dibagian depan dan agak kasar atau berserat dibagian belakang.

Flexi standar memiliki ketebalan 280 gram. Bahannya tipis jika dibandingkan dengan jenis flexi yang lain. Karena tingkat kualitas bahannya standar, maka hasil cetak banner pada bahan ini juga biasa-biasa saja. Dengan kualitas standar, harganya juga tentu lebih murah.

2. Flexi higress

Bahan banner jenis ini setingkat lebih baik kulitasnya dibandingkan dengan flexi standar. Dari segi gramasi atau ketebalan bahan banner, flexi highress memiliki berat 340 gram. Ini membuatnya 60gram lebih berat dari flexi standar. Dari segi permukaan mirip dengan flexi standar namun lebih baik. Harga jualnya juga sedikit lebih mahal, namun gapnya tidak jauh.

3. Flexi korcin

Selanjutnya varian terakhir dari bahan cetak banner flexi adalah korcin atau singkatan dari korea-china. Diketahui bahwa negara penghasil bahan flexi ada beragam, mulai dari China, Korea, Jerman dan lainnya. Di mana kualitas masing-masing bahan juga berbeda.

Di antara bahan-bahan tersebut, yang paling familiar adalah flexi china dan korea. Jika dibandingkan antara kualitas keduanya, flexi korea lebih bagus namun tetap memiliki kekurangan. Nah, flexi korcin ini menggabungkan dua kualitas bahan banner jadu kualitasnya lebih bagus. Adapun ketebalan bahan banner ini yaitu 410 gram.

4. Albatros

bahan cetak banner jenis albatross dari segi level adalah high quality atau kulitas bahan banner terbaik. Bahan albatross memiliki permukaan banner yang halus dan lembut layaknya kertas. Albatross berbeda dengan bahan flexi. Jika flexi permukaannya berserat, maka albatross halus seperti kertas namun tidak mudah sobek. Bahan albatross lebih cocok digunakan untuk indoor dari pada outdoor.

Biasanya banner yang dicetak dengan bahan ini akan dilaminasi menjadi doff atau glossy. Tujuannya agar tampilan banner lebih bagus, lebih terang dan berkilau.

Sekarang kamu sudah mengetahui seperti apa bahan banner tersebut walaupun tidak melihatnya langsung. Kamu juga bisa memperkirakan bahan banner mana yang ingin kamu gunakan saat mencetak banner di percetakan murah online.

Happy shopping!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin