Trik Editing Photoshop: Cara Membuat Sinar Matahari Yang Indah Di Foto

 

Percetakan Online – Berswafoto di pagi atau sore hari untuk mendapatkan cahaya terbaik memang menyenangkan. Hasil foto akan sangat indah dengan agel pengambilan foto yang tepat. Namun sayang, momen tepat tersebut kadangkala tak seindah bayangan. Karena memang perlu teknik foto khusus agar mendapatkan warna cahaya matahari yang bagus.

Oleh karena itu, bantuan teknik editing dari photoshop akan menyempurnakan foto gagal kamu. Membuat sinar matahari yang indah seperti khayalan dapat diwujudkan. Teknik ini akan dijabarkan secara sederhana, sehingga kamu dengan kemampuan desain atau editing rendah pun masih bisa mencobanya. Poin terpenting asalkan mau belajar pasti bisa.

Kecuali saat dalam keadaan terdesak, lebih baik gunakan jasa desain dari percetakan online Lautan display saja. Untuk membuat desain atau hasil editing terbaik yang kamu butuhkan.

Jika ingin belajar sendiri, berikut ini trik editing photoshop untuk menambahkan sinar matahari yang indah di dalam foto.

  1. Upload foto yang akan ditambahkan efek sinar matahari agar lebih bagus
  2. Buat layer baru di panel layer dengan mengklik ikon kotak bertanda + di bawah
  3. Beri nama sunlight pada layer baru tersebut
  4. Ubah blending mode yang berada di sebelah kanan opacity dari normal menjadi hard light
  5. Klik ikon bulat berwarna setengah hitam setengah putih, lalu pilih gradient adjustment layer (gradient……)
  6. Pada jendela gradient fill di bagian style, klik radial
  7. Akan terbentuk cahaya putih berbentuk bulat. Pindahkan cahaya tersebut ke sudut foto atau tempat kamu menatap cahaya matahari.
  8. Setelah itu, klik gradient pada jendela gradient fill. Buka kotak basic dan pilih gambar kedua (namanya foreground to transparent)
  9. Di bagian bawah smoothness, ada semacam penggaris untuk mengatur warna-warna mataharinya. Doble klik pada penda warna di bagian ujung kanan hingga muncul color picker.
  10. Pilih warna merah, dengan koden warna ff3000 lalu oke
  11. Selanjutnya, klik kiri mouse agar muncul penanda warna baru. Arahkan penanda tersebut di sebelah kiri dekat ujung. Double klik kembali hingga muncul color picker lagi.
  12. Pilih warna orang terang dengan kode warna ffc76e. lalu tekan oke
  13. Geser sedikit penanda warna berwarna orange tadi ke tengah.
  14. Atur scale nya hingga paduan warna pas.
  15. Lalu atur opacity untuk mengurangi ketebalan warna sinar matahari

Itulah poin-poin tutorial belajar editing photoshop yang bisa kamu coba dan ikuti. Setiap langkahnya akan membantu kamu mendapatkan kemampuan baru. Jadi jangan bosan mencoba ya.

Happy learning!

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin