Trik Photoshop: Cara Instan Mengubah Background dengan Smooth

 


Percetakan Online Trik desain dan editing dari photoshop seperti tak ada habisnya. Sekarang kamu bisa menyeleksi objek dengan kondisi tersulit sekalipun. Contohnya menyeleksi hewan berbulu dari latar belakangnya. Atau juga menyeleksi rambut yang tergerai sehingga potongannya lebih smooth dan natural.

Dengan cara yang biasa, menyeleksi objek yang halus akan sangat sulit. Meskipun sudah menggunakan ukuran terkecil. Kadang kala ada saja bagian yang terhapus, terhapus sebagain, atau latar lama terbawa meski telah diseleksi. Oleh karena itu, dengan menggunakan trik cara instan mengubah background ini, kamu akan melihat perbedaannya.

Kamu bisa mempelajarinya step by step, mulai dari dasar dan coba memahani dan mempraktikan trik-trik editing dalam artikel ini. Ada banyak cara yang telah diuraikan, salah satunya mengubah background. Kalau kamu benar-benar seorang pemula, jangan dulu menggunakan kemampuan untuk membuatkan desain bagi orang lain. Asah terlebih dahulu, jika sudah lancar dan bisa membuat beragam desain, kamu bisa membuka percetakan online dan membantu banyak orang.

  1. Masukkan dua gambar. Satu obje yang akan diambil, dan satu foto lagi yang akan menjadi background.
  2. Klik dua kali layer background, pada tampilan jendela klik oke. Maka tanda gembok pada layer akan hilang dan foto siap untuk diedit
  3. Arahkan kursor ke menu bar select, lalu pilih subject. Maka akan akan muncul titik seleksi pada objek gambar
  4. Kembali lagi ke menu select, klik select and mask. Background pada gambar akan tampak transparan ada garis-garis putih
  5. Pada bagian properties, klik gambr hewannya. Maka akan muncul pillihan warna, pilih overlay yang berwarna hitam. Atur opacitynya menjadi 100%
  6. Pada menu brus tools, klik refine edge brush tools
  7. Lalu mulai brushing bagian-bagian bulu hewan yang ada dekat background hitam agar lebih natural seleksinya.
  8. Kembali ke jendela properties di sebelah kiri, buka output setting. Centeng decontaminate colors. Lalu oke

Sekarang waktunya untuk mengubah background foto

  1. Aktifkan layer hewan, lalu tarik foto background kedalam foto yang sedang diedit. Tarik setiap sudutnya agar menutupi seluruh permukaan. Lalu klik centeng.
  2. Layer “gambar background” posisinya di atas pada panel layers
  3. Sekarang klik layer gambar latar belakang, lalu ke menu bar pilih filter dan klik blur -> gaussian blur
  4. Pada jendela gaussian blur ubah radiusnya menjadi 6 lalu klik oke
  5. Selesai

Sekarang kamu bisa melihat hasil editing yang smooth antara background dan objek hewan yang kita seleksi sebelumnya. Dengan trik editing tersebut, kamu bisa mengubah banyak background foto dengan objek yang membutuhkan seleksi ketat. Kemampuan desain kamu juga akan bertambah. Dengan teknik editing yang mumpuni, kamu bisa membuka jasa percetakan online dengan fasilitas desain professional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin