Tutorial Membuat Konten Promosi Produk untuk Feed Instagram

 


Lscorp.id – Membuat konten promosi produk di Instagram harus menarik dan ringkas. Karena Instagram termasuk media sosial yang berbasis foto, gambar atau gambar bergerak (video). Media sosial ini digunakan sebagai media hiburan, oleh karena itu konten di dalamnya perlu simple, menghibur, juga relate. Jika itu adalah sebuah promosi produk, maka sebaiknya iklan yang digunakan mengedepankan visual. Terutama jika kamu ingin memajangnya di feed Instagram untuk waktu yang lama.

Namun, membuat konten promo yang menarik dan Bahasa yang ringkas, tidak mudah. Bahkan sangat sulit bagi orang-orang yang tidak biasa membuat editing atau melakukan desain. Apabila kamu salah satunya, maka sangat tepat membaca artikel ini.

Di artikel ini mindi akan membantu kamu cara membuat konten Instagram yang menarik hanya dengan Canva. Meskipun aplikasi editing ini agak dianggap sebelah mata, namun jika kamu menggunakannya dengan cara yang tepat, hasilnya akan menawan. Sudah siap membuat desain promosi produk yang menarik? Yuk ikuti Langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka google, dan masuk ke canva.com untuk kegiatan mengedit secara online
  2. Log in dahulu jika belum pernah daftar. Namun jika sudah memiliki akun, silahkan klik buat desain
  3. Pilih ukuran kertas konten Instagram (persegi) 1080x1080 pixel
  4. Selanjutnya di menu template, cari sub menu tips. Kemudian pilih salah satu template seperti pada gambar.
  5. Hapus semua elemen yang ada di dalamnya, sisakan bakcgorud dan tempat menyimpan gambar
  6. Kembali ke google di tab baru, ketikkan pexels.com. Kamu bisa mencari gambar apapun yang ada di sini, semuanya gratis dan bebes download. Tapi saat mencari gunakan bahasa Inggris dan pakai kata kunci yang pas
  7. Jika sudah menemukan gambar yang cocok, download lalu unggah di ke canva. Caranya klik menu unggahan, lalu pilih unggah file.

Nah, karena font sebelumnya kurang bagus, maka mindi akan menggunakan font yang tepat untuk promosi. Font bisa disesuaikan dengan jenis produk yang diiklankan ya. Di sini memilih font dengan karakter tegas dan formal, karena akan mempromosikan jasa desain dari percetakan online Lautan Display. Yaitu tempat percetakan yang menawarkan jasa desain, cetak banner, alat display yang sangat lengkap dan murah.


Untuk mendapatkan font baru tanpa memperngaruhi template canva yang sekarang masih terbuka. Lakukan Langkah berikut.

  1. Buka tab baru, klik Canva.com lagi atau arahkan kursor ke tab beranda Canva, tempat sebelum kamu mengklik buat desain.
  2. Buat desain baru, pilih ukuran untuk feed Instagram seperti Langkah di awal.
  3. Masuk template tips. Pilih template dengan font yang kamu sukai, lalu buka
  4. Nah, font dari templat tersebut bisa kamu copy paste atau pindahkan ke template pertama yang dibuka di tab lain. Caranya, klik font lalu Ctrl + C, arahkan kursor ke template pertama lalu Ctrl + V. font sudah terpindah
  5. Sekarang masukkan gambar yang sudah diunggah pada template, lalu ubah kata-katanya dan atur ukuran warna juga ketebalan font
  6. Konten promosi di Instagram sudah selesai

Cara membuat konten promosi produk yang menarik untuk feed Instagram menggunakan canva sangat mudah bukan? Kamu bisa mencobanya dan belajarlah untuk berkreasi.

Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin