Cara Melukis untuk Pemula

 

Lautan Display – Melukis adalah kegiatan menuangkan imajinasi masing-masing individu. Oleh karena itu tak ada cara yang salah dalam melukis bagaimanapun itu. Tak seperti ilmu pasti, melukis memberikan kebebasan bagi pemegang kuas untuk melakukan apapun.

Namun, meskipun bebas secara tata cara. Sebagai seorang pemula, sebaiknya mengetahui teknik melukis paling dasar. Tujuannya, agar kreatifitas yang terus diasah dalam Latihan terarah. Tidak semata-mata asal jadi lukisan.

Nah, berikut ini teknik atau cara melukis untuk pemula yang direkomendasikan oleh komunitas Lukis Pinotspalette melalui publikasinya. Kamu bisa mempelajarinya melalui artikel ini, karena sudah diterjemah ulang dengan bahasa yang memudahkan untuk dimengerti.

Berikut ini adalah beberapa teknik dasar melukis

1. Membiarkan Kuas Kering

Sebelumnya pinotspalette tidak merekomendasikan kuas dibiarkan kering saat melukis. Namun, untuk tujuan khusus diberikan pengecualian. Misalnya jika ingin menambahkan tekstur pada lukisan, kamu bisa menggunakan kuas kering dengan campuran cat.

2. Menjentikkan Cat Lukis

Teknik menjentikan atau mengibaskan kuas ini bertujuan untuk menghasilkan gambar atau efek percikan cat. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat hujan salju atau sesuatu yang tampak glowing. Nantinya, cat yang dikibaskan ini akan membentuk titik-titik kecil yang bertekstur.

3. Mengoles

Teknik mengoles yang satu ini bukan cara untuk membuat sapuan pada lukisan agar membentuk gambar. Melainkan cara yang digunakan untuk menghilangkan atau melembabkan cat pada kanvas atau media Lukis.

Jika kamu ingin menghilangkan cat atau menghapusnya, bisa dengan menggunakan spons. Benda ini juga bisa digunakan untuk mengoleskan cat agar permukaan lukisan bertekstur.

4. Be Inventif


Katanya jadilah orang yang mau mencoba banyak hal. Karena tidak ada aturan tertulis mengenai cara melukis, kamu diharuskan menciptakan teknik Lukis sendiri.

Nah, salah satu teknik yang digunakan oleh pelukis yang sudah mahir adalah mengganti kuas Lukis dengan pisau palet. Mereka, seniman yang sudah ahli menggunakan pisau palet mereka untuk membuat lukisan. Tentunya dengan hasil yang sangat berbeda dengan goresan kuas. Makanya kamu harus rajin mencoba aneka teknik.

5. Mulai Dengan Bentuk Besar

Poin ini adalah bagian yang ditambahkan, sebenarnya tidak masuk dalam teknik dasar melukis. Namun, karena ini sangat penting ketika mulai melukis, jadi kita menambahkannya.

Karena cat akrilik mudah mudah mengering, kamu harus mulai dari gambar besar dahulu. Mengapa harus demikian? Karena jika memulai dengan gambar atau bagian yang kecil-kecil, sisa cat dalam palet akan cepat mengering dan tak dapat digunakan lagi. Kamu harus mencampur cat lagi agar kembai lembab.

Oleh karena itu, kebanyakan pelukis yang sudah paham selalu memulai dengan latar dahulu. Baru kemudian detail lukisan ditambahkan.

Itu adalah sedikit pengetahuan tentang cara melukis untuk pemula. Bisa kamu terapkan dalam setiap kegiatan melukis. Jika kamu belum mempunyai perlatan melukis, kunjungi website percetakan online lautan display untuk mendapatkannya.

Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin