Cara Memblur Wajah Dengan Cepat Di Photoshop

Percetakan Online – Pernahkan kamu melihat foto dengan gambar yang sengaja diblur pada salah satu objeknya? Ya, teknik blur ini sering digunakan dalam jurnalisme. Tujuannya untuk menutupi identitas dari objek yang ada dalam foto, gambar yang tidak lolos sensor, atau agar semua fokus pada satu objek saja.

Pengaburan gambar atau blur dalam jurnalisme sering berkaitan dengan etika jurnalistik. Namun diluar itu, efek blur sering digunakan dengan sengaja untuk menciptakan kesan estetik. Kamu bisa memanfaatkan teknik editing ini saat memotret dalam keadaan ramai. Ada banyak orang dalam satu spot foto yang indah.

Kamu tak mungkin menyingkirkan mereka untuk mendapatkan satu objek. Sebaliknnya, kamu bisa memanfatkan keramaian tersebut untuk membuat frame foto unik. Di mana wajah-wajah yang masuk dalam foto akan diblur, sehingga tersisalah wajah kamu seorang. Sehingga saat orang lain melihat foto tesebut, fokus utamanya akan langsung berada pada sosok kamu.

Cara membuat efek blur juga sangat mudah, terutama jika kamu menggunakan aplikasi editing seperti photoshop. Penasaran cara membuatnya seperti apa? Simak cara blur wajah dengan cepat dari percetakan murah online Lautan display berikut ini.

Cara edit foto jadi blur


  1. Buka aplikasi editing adobe photoshop
  2. Masukkan foto yang akan diedit dengan cara drag & drop atau manual
  3. Arahkan kursor ke menu tools lalu pilih ikon kotak dengan garis putus-putus. Klik rectangular marque tool.
  4. Seleksi wajah orang yang ingin kamu blur.
  5. Pergi ke menu filter, pilih pixelate -> mosaic
  6. Pada jendela mosaic, tekan menu zoom in atau ikon kaca pembesar dengan tanda minus sampai wajah orang yang akan kamu blur tampil secara keseluruhan.
  7. Atur cell size nya sesuai yang kamu mau, bisa di angka 70 square. Sampai gambar benar-benar blur dan tertutup. Lalu tekan oke.
  8. Selesai. Objek pada gambar yang ingin kamu tutupi kini sudah tak bisa terlihat dengan jelas lagi.

Itulah cara membuat efek blur dengan aplikasi adobe photoshop. Efek ini sebenarnya jarang digunakan untuk editing biasa. Karena memang tidak memiliki seni sepeti blur background dan sebagainya. Blur pada teknik ini lebih sering digunakan untuk menutup gambar atau objek khusus yang dilarang ditampilkan. Atau karena aturan tertentu yang menyangkut hak asasi subjek gambar.

Dengan demikian kesan yang melekat pada teknik editing ini sedikit berbeda dan khusus. Jadi terserah kamu ingin menggunakannya atau tidak. Untuk informasi lainnya seputar editing, bisa kamu lihat di artikel-artikel lainnya pada web ini. Follow untuk selalu  mendapatkan informasi terupdate soal teknik editing, jasa desain, dan seputar percetakan online.

Cheer up! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin