Cara Membuat Foto Jadi Estetik Dengan Blend Mode

 

Percetakan Online – Pernahkah kamu membayangkan akan berfoto di tengah turunnya salju pertama pada musim dingin di negara dengan empat musim? Memiliki foto estetik seperti tampak pada drama-drama atau jepretan fotographer professional. Pasti akan sangat menyenangkan jika dapat mewujudkan impian tersebut.

Jika berusaha, kamu pasti memiliki kesempatan untuk mewujudkannya girls. Namun, jika kamu tak dapat lagi menunggu lama untuk menjemput impian tersebut, tak ada salahnya untuk mewujudkannya lebih cepat. Caranya bagaimana? Gunakan blend mode pada aplikasi editing photoshop atau after effect. Hasilnya akan sangat luar biasa. Kamu bisa membuat foto di tengah hujan salju hanya dengan mencampurkan foto kamu dan foto salju, menjadikannya satu kesatuan.

Apakah kamu bisa mewujudkannya sendiri?

Jika iya, selamat kamu dengan mudah bisa mewujudkannya. Namun, jika amat sulit untuk dilakukan sendiri. Kunjungilanh percetakan online lautan display, dan gunakanlah jasa desain untuk mengubah foto kamu. Berilah contoh foto ditengah salju yang ingin kamu tiru. Maka hanya dengan modal 17k-25k kamu sudah bisa memiliki foto impian kamu. Gimana?

Namun, mengandalkan pihak ketiga terus menerus tak akan jadi seru. Setidaknya kamu juga harus belajar cara membuatnya sendiri. Agar kapanpun dan foto apapun yang ingin kamu edit, bisa dilakukan sendiri. Untuk membantu kamu melakukanya. Intiplah salah satu contoh cara blend mode berikut ini.

Contoh Mengedit Foto Dengan Blend Mode Atau Blending Mode

  1. Pertama, masukkan dua foto. Foto utama sebagai background dan foto kedua (layer 1) adalah gambar yang ingin dicampurkan atau ditempelkan pada gambar pertama agar hasilnya menyatu, bukan nempel.
  2. Klik layer 1, lalu pilih rectangular marquee tool. Seleksi objek layer 1 dengan tool tersebut. Lalu klik ctrl+x atau cut
  3. Kamu akan melihat pada panel layer bahwa layer 1 menjadi kosong tanpa objek.
  4. Selanjutnya ke menu filter -> vanishing point
  5. Lalu buatlah garis dari ujung ke ujung pada gambar di layer background. Pada contoh kali ini, kita akan menyatukan tembok hijau dengan logo photoshop.
  6. Sekarang tekan ctrl + V. sebelumnya pada poin ke 2 kamu telah menghilangkan objek, sekarang waktunya untuk menampilkannya lagi.
  7. Atur posisi objek sampai benar-benar pas, lalu tekan oke.
  8. Hasilnya foto belum tercampur hanya menempel saja. Sekarang aktifkan lagi layer 1, lalu menuju ikon fx pada panel layer di bagian bawah. Pilih blending options.
  9. Sekarang aturlah blending option. Langsung saja menuju underlaying layer. Ubah angka sebelah kanan menjadi 111/255. Lau tekan oke.

Kamu bisa melihat bahwa ikon photoshop tersebut sudah menyatu dengan tembok hijau tersebut. Bukan lagi ditempel, tapi benar-benar seperti sudah dilukis sejak lama dilihat dari tekstur foto dan lainnya.

Teknik editing blend mode bisa digunakan untuk gambar apapun. Penjelasan detail soal pembagian blend mode akan dijelaskan pada artikel selanjutnya. Agar kamu bisa memilih ingin membuat foto dengan effek yang seperti apa. Oke?

Ingat! Butuh bantuan soal desain atau editing gambar? Kunjungi percetakan online lautan display untuk membuat desain atau hasil edit foto yang kamu butuhkan. Hasil bisa langsung jadi, bisa pre-order juga.

Have a nice day!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin