Cara Membuat Reflection Atau Bayangan Benda Dengan Photoshop

 

Percetakan Online – Teknik membuat reflection atau refleksi gambar banyak digunakan oleh pengiklan di televisi juga fotographer saat membuat karya. Kemampuan seperti ini sangat dibutuhkan jika kamu ingin memasuki industry kreatif.

Belajar dengan dengan teknik praktik, sepertinya akan lebih mendorong maju dibandingkan hanya teori saja. Cobalah aplikasikan cara editing ini disetiap kesempatan yang ada, mungkin kamu akan menjadi ahli di kemudian hari. Jika belum bisa melakukannya sendiri dan butuh desain, mintalah bantuan jasa desain dari percetakan online. Harganya terbilang sangat murah, untuk sebuah pengetahuan yang menantang saat dipelajari.

Cara edit

  1. Pertama, buatlah background sendiri. Ini bisa kamu buat setelah masuk ke dalam aplikasi photoshop. Klik saja create design atau buat desain baru. Tentukan bentuk kertas, apaka untuk feeds, rells atau lainnya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan upload atau cetak.
  2. Beri warna pada background. Di tutorial ini, warna background yang digunakan adalah putih dominan dengan campuran warna kuning di di sisi-sisinya.
  3. Untuk membuat campuran warna pada background, kamu bisa memanfaatkan ikon hue/saturation lalu pilih gradient layer -> radial -> gradient editor -> file basic, setelah itu aturlah warnanya.
  4. Setelah membuat background, masukkan gambar png yang akan kamu buat reflection atau bayanganya. Di sini saya menggunakan gambar buah-buahan
  5. Duplikat gambar buah agar menjadi dua dengan cara ctrl+J
  6. Aktifkan layer buah pertama, lalu klik ctrl+T, maka akan muncul garis kotak yang mengelilingi gambar. Klik kanan pada kursor lalu pilih flip horizontal. Gambar buah akan menjadi dua
  7. Sekarang atur gambar buahnya ke bawah agar terlihat seperti refleksi atau bayangan.
  8. Di antara dua gambar pasti akan muncul celah. Untuk menghilangkan celah ini klik kanan lagi, lalu pilih wrap. Tarik garis-garis di antara celah agar benar-benar menyatu, lalu tekan enter
  9. Masih mengaktifkan layer buah, klik ikon tambah layer mask di panel layer bagian bawah sebelah kiri sebelum fx
  10. Lalu arahkan kursor ke gradient tool yang ada di kotak tools. Di bagian atas ada gradient editor untuk mengatur warna, klik lalu arahkan kursor ke buah di layer. Buatlah garis, maka gambar refleksi di bawah menajdi lebih pudar, transparan atau berkabut.
  11. Jika sudah, pindah ke menu bar filter -> blur -> gaussian blur. Ubah radiusnya menjadi 5.6 lalu oke.
  12. Masih mengaktifkan layer buah, sekarang buatlah layer baru dengan menekan ikon kotak bertanda + di panel layer bawah. Lalu segera ke brush tool, kita akan membuat bayangan hitam untuk gambar buah yang dibagian atas, agar membuatnya tampak sangat realistis.
  13. Kecilkan ukuran bayangan hitam lalu klik ctrl+T, aturlah hingga bayangannya tampak gepeng. Lalu letakkan di tengah-tengah antara gambar nyata dan refleksi. Jangan lupa turunkan opacity nya menjadi 57 persen. Selesai

Selamat, kamu telah membuat efek refleksi dengan sangat bagus untuk pertama kalinya. Lakukanlah secara berbeda menggunakan objek yang berbeda pula. Untuk mengasah kemampuan mu dalam menyesuaikan beberapa kondisi. Dengan kemampuan editing yang mumpuni, kamu bisa memasuki dunia percetakan murah online yang besar sebagai desainer, bahkan company juga. Jadi, selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin