Cara Memperbesar Foto Agar Tidak Pecah dan Gepeng di Photoshop

 

Lautan DisplayApakah kamu pernah mengalami saat hendak memperbesar ukuran foto agar sesuai dengan ukuran backgroundnya. Namun foto malah jadi pecah dan gambarnya gepeng, karena ditarik dan keluar dari ukuran aslinya? Jika iya, tenang kamu tidak sendirian. Banyak pemula di bidang editing dan jasa desain melakukan hal tersebut juga pada awalnya.

Namun, seiring berjalannya waktu dan telah ditemukan berbagai kesalahan teknik. Akhirnya seseorang telah menemukan solusinya. Cara agar saat menarik foto atau memperbesarnya, mengubah foto dari ukuran awalnya tidak pecah dan gepeng. Ada cara khusus yang akan dibagikan pada artikel kali ini.

Kamu mungkin tak mendapatkan teknik belajar editing photoshop ini di bangku sekolah. Bahkan setelah menggunakan jasa desain dari percetakan online sekalipun, mereka tidak akan mengajarkan caranya pada kamu. Tapi kamu tetap bisa mentahan desainnya jika mau, untuk pembelajaran.

Nah, tidak akan Panjang lebar, berikut ini caa memperbesar foto agar tidak pecah dan jadi gepeng dengan adobe photoshop.

Tips dan Trik Editing

Tutorial ini untuk ditiru dan mudah sekali diaplikasikan sebagai materi belajar. Berasal dari grapexel dan lainnya. Sumber yang telah lama membuat beragam macam jenis trik editing.

Buka aplikasi editing photoshop. Jika kamu memiliki kondisi seperti gambar di atas. Jangan sembarang langsung menariknya. Itu akan membuat subjek/objek dalam foto ikut tertarik dan berakhir dengan gambar yang pecah, gepeng atau bentuknya berubah tidak indah.

Jika kamu akan menariknya, lakukan dahulu cara berikut ini:

  1. Pertama, selekasi dahulu objek/subjek pada gambar. Caranya aktifkan lasso tools yang ada di sebelah kiri layer. Tidak perlu terlalu rapih saat menyeleksinya, yang paling terpenting bagian objek terseleksi.
  2. Klik kanan, lalu pilih save selecton. Maka akan muncul jendela save selection. Pada jendela ini kamu hanya perlu mengubah namanya saja di kolom “Name” lalu tekan oke
  3. Setelah itu pergilah ke menu edit, cari content aware scale lalu klik.
  4. Cari tulisan protect di bagian atas dekat menu bar. Letaknya ada di sebelah kanan atas. Ubah none menjadi nama file yang sebelumnya kamu isi di jendela save selection. Kamu hanya perlu mengklik protect -> pilih nama file kamu
  5. Selesai, sekarang kamu sudah bisa menarik foto sesuka hari tanpa takut gambarnya pecah atau menjadi gepeng lagi

Gimana tutorial memperbesar foto di atas, apakah cukup membantu? Jika iya silahkan tinggalkan komentar ya. Jika kamu mengingikan tutorial lain, silahkan beri masukkan. Kamu bisa membaca semua artikel dalam web ini untuk informasi soal editing, percetakan online, jasa desain dan sesuaitu yang berkaitan.

Web ini akan terus memperbarui konten setiap harinya. Jadi pastikan kamu bisa menyelesaikan materi tutuorial di atas agar bisa mengejar ilmu yang lebih banyak lagi. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin