Cara Menambahkan Sinar Matahari Ke Foto Kamu Dengan Photoshop

 


Lautan Display – Bagian lanjutan dari teknik editing dengan photoshop yaitu bagaimana memainkan pencahayaan atau cahaya. Pengaturan warna-warna dalam photoshop jika diterapkan dengan tepat dan pemahaman terhadap tools yang mumpuni. Pasti akan menghasilkan gambar dan padu padan warna yang menakjubkan.

Dengan pengaturan warna, kamu bahkan bisa membuat efek cahaya matahari dengan sangat natural atau realistic. Tentunya hanya dengan menggunakan beberapa sentuhan saja. Saat mampu menggunakannya, mungkin kamu tak perlu mengunakan jasa desain dari percetakan murah online lagi. Malah kamu bisa membuka percetakan sendiri atau jasa desain. Tertarik?

Maka belajarlah dengan giat. Jangan melewatkan setiap artikel yang akan membantu kamu bertumbuh dan berkembang. Selamat mencoba!

Cara Editing

  1. Masukkan foto yang akan ditambahan sunlight atau cahaya sinar matahari. Pada tutorial kali ini foto yang digunakan adalah gambar luar ruang dan berada di hutan tanpa cahaya matahari yang spesial
  2. Buka panel layer, lalu klik tambah layer. Maka kamu akan memiliki 2 layer, yaitu layer background dan layer 1
  3. Klik layer 1, lalu arahkah kursor sedikit ke atasnya pada kolom normal. Ubah normal menjadi hard light
  4. Klik ikon hue/saturation, lalu pilih gradient layer. saat muncul jendela gradient fill, silahkan atur style menjadi radial.
  5. Akan ada cahaya berwarna putih dengan bentuk bulat menyebar.  Jika posisinya belum pas, kamu bisa menggesernya sedikit ke arah yang kamu mau.
  6. Setelah itu klik gradient editor, buka file basic dan pilih gambar ketiga. Lihat ke bawah (penggaris warna) klik salah satu penanda di ujung kanan bawah. Maka warna pada kolom color akan berubah jadi putih.
  7. Setelah iti atur warnanya menjadi merah dengan kode ff440a. lalau tekan oke.
  8. Kursor akan berubah menjadi tone warna, tak perlu dipedulikan. Klik lagi penggaris warna, buatlah salah satu pendanda baru di pojok kiri bawah. Saat pertama diklik, warnanya akan merah. Kamu perlu membuat warna baru dengan cara seperti sebeluya. Kali ini ubah menjadi warnan kuning keemasan dengan kode warna ffd085. Lalu oke
  9. Sekarang bulatan cahaya putih itu telah berubah menjadi merah orange, atur posisinya dulu. lalu pada gradient fill bagian scale ubah jadi 99.
  10. Kembali ke panel layer, ubah opacity menjadi 83 persen. Sekarang kamu sudah bisa  melihat hasilnya.

Sangat luar biasa mampu menambahkan efek sunlight atau cahaya matahri di tengah-tengah pepohonan hutan yang rindang. Efeknya bener-benar seperti nyata. Kemampuan seperti ini pastilah sangat dikuasai oleh desainer grafis yang bekerja di percetakan murah online atau company besar. Jika kamu mampu menguasai banyak kemampuan editing photoshop, pekerjaan yang serupa pasti akan datang juga.

Cheers Up!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin