Cara Menghapus Cat Akrilik di Kanvas

 

Lautan Display – Saat mengerjakan lukisan atau sedang melukis, kesalahan bisa saja terjadi. Kamu mungkin tak sengaja membuat garis yang salah dengan cat akrilik atau tak sengaja mencoretnya. Tak perlu khawatir, ada cara menghapus cat akrilik di kanvas dengan mudah kok.

Kanvas memang sangat istimewa, begitu juga dengan cat akrilik. Kamu bisa memperbaiki lukisan atau warna yang terlanjur tergores tanpa menyebabkan kerusakan. Cara menghapus cat akrilik di kanvas sangatlah sederhana. Sebaiknya selalu sediakan tisu atau handuk di samping tempat kamu melukis. Tisu dan handuk inilah yang akan menjadi alat ‘pertolongan pertama’ untuk memperbaiki kesalahan Lukis di kanvas.

Jika kamu tak menyediakan tisu atau handuk setiap kali melukis, besar kemungkinan cat akrilik akan mengering sebelum kamu sempat membersihkannya. Ingat! Cat akrilik mudah mengering dan mudah dibersihkan. Kedua faktor tersebut bisa jadi menguntungkan atau sebaliknya, jadi perhatikan setiap potensi yang merugikan. Seperti saat akan menghapus cat akrilik di kanvas.

Cara Menghapus Cat Akrilik

Berikut ini cara-cara menghapus cat akrilik yang direkomendasikan oleh Lembaga melukis. Kamu bisa menerapkan cara yang sama dengan mereka.


  1. Bersihkan saat cat akrilik masih basah. Gunakan tisu, jika tak ingin ada tetesan, gunakan handuk.
  2. Sehalus mungkin, gunakan tisu untuk menyeka cat akrilik yang ingin dihilangkan. Jangan menekannya atau menyeka dengan kasar, karena itu akan merusak permukaan kertas Lukis atau kanvas.
  3. Jika satu kali sekaan tak bisa menghilangkan bagian cat yang ingin dihilangkan. lipat tisu setiap kali membersihkan, agar saat menyeka, area yang bersihlah yang digunakan. Lakukan secara berulang dengan hati-hati sampai cat akrilik bersih.
  4. Apabila area cat yang membandel sudah hilang atau dibersihkan, gunakan handuk kering untuk menyekanya terakhir kali. Biarkan kanvas mengering dulu, jangan langsung ditimpa cat akrilik lagi. Sebaiknya tunggu hingga kanvas mengering, baru mulai melukis.
  5. Saat kanvas sudah kering, kamu bisa mulai melukis lagi.

Cat akrilik mudah dibersihkan, juga mengering dengan cepat. Kamu bisa berkreasi dengan nyaman dan tak perlu mengkhawatirkan jika terjadi kesalahan Lukis.

Apabila membuat garis Lukis masih merupakan hal yang sulit, sekarang tersedia kanvas Lukis dengan sketsa. Jika biasanya kanvas Lukis bersih tanpa goresan apapun, maka kanvas terbaru ini sudah memiliki garis-garis sketsa dengan gambar yang beragam. Kamu hanya perlu memilah dan mencampurkan warna cat akrilik agar pas dengan sketsa. Gunakan kuas untuk mengisi setiap ruang sketsa yang ada. Dan melukislah dengan perasaaan gembira.

Mau coba melukis dengan kanvas sketsa? Kunjungi website percetakan online lautan display untuk informasi lengkapnya. Lalu tekanlah tombol order via whatsapp, maka website akan mengalihkan kamu ke seller langsung.

Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin