Dudukan Kanvas Lukis


Kanvas Lukis – Dudukan kanvas Lukis sering disebut juga sebagai stand Lukis atau easel. Nama tersebut biasanya digunakan oleh percetakan atau tempat alat-alat Lukis dijual. Tujuannya untuk membedakan masing-masing peralatan Lukis.

Namun, karena khalayak umum tidak mengetahui namanya, jadi mereka sering kali membuat kata kunci penelusuran google dengan istilah yang lebih familiar, seperti dudukan atau penyangga. Karena memang fungsi dari easel atau stand Lukis adalah sebagai penyangga atau dudukan agar kanvas berdiri tegap dan nyaman untuk dilukis.

Dudukan kanvas Lukis, nilainya sama dengan peralatan melukis lainnya, yaitu penting. Saat melukis, tidak hanya alat-alat fisik (cat Lukis, kuas, palete) yang dibutuhkan, kenyamanan seniman dalam membuat karya juga perlu diperhatikan. Tanpa dudukan kanvas Lukis, para seniman harus merelakan membungkuk sepanjang waktu sampai lukisan selesai. Ini tentu tidak baik bagi Kesehatan dan mood melukis. Karena kebutuhan itulah, easel atau stand Lukis diproduksi dan dijual secara luas.

Dudukan kanvas Lukis dibagi menjadi 2 macam berdasarkan ukurannya. Dudukan yang lebih kecil biasanya disebut dengan easel, sementara ukuran yang lebih besar memiliki nama standing frame kayu. Lalu apa sih perbedaan keduanya? Kamu perlu membaca artikel ini lebih dahulu sebelum benar-benar membeli dudukan Lukis.

Perbedaan Dudukan Kanvas Untuk Melukis

Stand Lukis atau Easel


Easel adalah sebutan bagi stand Lukis berukuran kecil. Stand ini digunakan untuk dudukan kanvas berukuran kecil juga, sesuai dengan ukurannya. Karena ukuran kanvas berbeda-beda, dari yang terkecil hingga terbesar. Untuk ukuran yang kecil dan sedang saja, easel masih bisa digunakan. Sedangkan, jika lukisan yang akan dibuat cukup besar, easel tidak dapat digunakan. Karena tumpuannya tidak muat.

Karena bentuknya yang kecil, tapi tidak begitu mini. Easel bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain, seperti menjadi tempat sandaran handphone, tempat memajang foto-foto kecil atau bingkai. Jadi, saat waktu-waktu tidak sedang melukis, kamu bisa menggunakan easel untuk hal lain.

Harga easel atau stand Lukis beragam, sesuai dengan bentuk dan jenisnya. Namun umumnya range harga easel di percetakan online sendiri adalah 9.000 – 19.000 ribu rupiah untuk ukuran 15cm. jika ukurannya lebih besar, harganya juga menjadi sedikit lebih tinggi. Kamu bisa mengecek harga setiap ukurannya di percetakan online lautan display sebagai salah satu tempat yang menjual alat-alat melukis.

Dudukan Lukis Standing Frame Kayu


Dudukan Lukis ini adalah versi besar dari easel atau stand Lukis. Karena tingginya hampir 2 meter, struktur dari standing frame kayu tidak sama dengan easel. Namun secara fungsi atau penggunaan, tak jauh berbeda. Dengan ukuranya yang besar, standing frame kayu dapat memajang kanvas Lukis berukuran besar. Karena dudukannya bisa disesuaikan dengan ketinggian kanvas, dengan syarat tidak melebihi batas maksimal.

Karena ukurannya yang lebih besar, harga standing frame kayu dengan easel agak terpaut jauh. Jika easel dijual dengan harga 9-19k per satuannya, maka standing frame bisa dibeli dengan harga 150-188k.

Dua pilihan dudukan kanvas Lukis tersebut bisa kamu gunakan untuk melukis, namun dengan ukuran kanvas yang berbeda. Karena dudukan kanvas itu ada untuk menciptakan kenyamanan saat melukis, maka pilihlah yang sesuai. Agar fungsinya bisa bekerja sesuai dengan tujuan.

Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin