Stand Untuk Jualan: Standing Banner


Lautan Display – Stand untuk jualan memang sangat dibutuhkan agar produk yang kalian jual dapat terlihat oleh pengunjung. Biasanya penjual menggunakan banner sebagai media promosi berulang dan hemat biaya.

Apa itu banner? Percaya atau tidak, kalian pasti pernah melihat banner. Biasanya banner di pasang di  pinggir jalan, depan  toko, atau pun di tempel di tembok-tembok besar. Fungsinya untuk menyampaikan informasi dan pesan.

Selain itu, banner juga bisa digunakan untuk menjual ataupun untuk mempromosikan suatu barang. Saat ini  banner merupakan media promosi yang cukup populer karena harganya yang relatif murah dengan proses pengerjaan yang terbilang cepat. Banyak pebisnis mempromosikan barangnya menggunakan banner ini. 

Tujuan Cetak Banner

Dulu, banner digunakan sebagai identitas suatu negara yang berisi gambar atau simbol. Banner sudah dijumpai sejak tahun 1840-an, dan saat itu namanya bukan banner, melainkan “bandum” yang berarti kain atau bendera. Karena memang pada era itu, banner berfungsi untuk menampilkan simbol, logo, slogan, dan cenderung berwarna merah. 

Saat ini, tujuan dari cetak banner adalah sebagai stand untuk jualan. Menampilkan informasi tentang produk tertentu, didesain dengan konsep hingga menarik perhatian banyak orang. 

Jenis dan Bentuk Stand Banner



Kalian pasti pernah melihat banner dengan berbagai ukuran. Banner memiliki jenis dan bentuk stand yang berbeda-beda. Ini dia beberapa bentuk stand banner yang sering kita jumpai di jalanan maupun di gedung-gedung, sebagai berikut:

  1. X Banner. Sesuai dengan namanya, X Banner memiliki bentuk buffer X yang berfungsi untuk mendukung banner dalam potret. Fungsi menggunakan jenis banner ini sangat tepat untuk di pasang di depan pintu masuk kantor atau acara-acara tertentu.

  2. Roll Banner. Sesuai dengan namanya Roll Banner atau Roll up Banner di atur pada papan spanduk dengan tiang tegak dan roll. Jadi, ketika kita ingin meletakan spanduk, kita hanya perlu menariknya ke bawah aga sepanduk itu tersebar di papan tulis.

  3. Y Banner. Jenis spanduk ini hampir sama dengan jenis X Banner. Perbedaannya hanya di tiang penyangga  nya saja.

  4. Mini X Banner. Sesuai dengan namanya , Banner ini berukuran mini yang biasa nya diletakkan di meja dan berisi informasi, qrcode dan lainnya.

  5. Banner Tanpa Tiang. Spanduk ini tidak memakai ting apapun. Banner ini hanya perlu di cetak dengan 4 lubang di setiap sudut yang selanjutnya digunakan untuk mengikat dengan tali, Banner ini biasanya digunakan sebagai backdrop acara,atau biasa di pasang di tembok perusahaan untuk menyampaikan informasi tertentu.

Itulah beberapa jenis stand banner untuk jualan yang sering digunakan untuk mempromosikan produk ataupun menyampaikan pesan moral kepada masyarakat. Ikuti terus akun lautan display dan dapatkan informasi menarik lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin