3 Pilihan Bahan Stiker Label Bisnis

 




Bahan Stiker Label Bisnis - Stiker label merupakan salah satu faktor penting dalam pemasaran produk, dimana Anda bisa memperkenalkan branding melalui label yang ditempelkan pada kemasan. Label memiliki desain yang cukup beragam dan masing-masing penjual memiliki keunikan tersendiri.

Disini Anda bisa berkreasi menampilkan stiker label yang membawa brand Anda seunik mungkin, dan hal ini tentunya dapat membantu konsumen lebih mudah mengingat branding Anda. Nama tidak hanya berperan penting dalam branding tetapi juga desain pada label nama.

Sudah banyak brand-brand ternama di Indonesia dan jika dilihat dari stiker labelnya saja pasti sudah bisa kita ketahui, jadi pastikan Anda mendesain nama dan mampu membuat konsumen mudah mengingatnya dalam meningkatkan brand awareness.

Bahan Label Stiker Bisnis

Di beberapa kemasan produk kita sering menjumpai bahan stiker yang berbeda beda. Oleh karena itu Anda perlu memilih bahan stiker sesuai kebutuhan. Berikut ini akan kami jelaskan apa saja kelebihan dari masing-masing bahan stiker label usaha.

1. transparan

Jika penjual ingin lebih menonjolkan desain brand tanpa terhalang stiker label, maka pilihlah bahan transparan. Nama brand Anda akan terpampang jelas dan konsumen akan langsung tertarik dengan desain yang memudahkan mereka untuk membacanya.

2. Yupo

Yupo dikenal dengan daya tahan yang cukup baik sehingga menempel dengan kuat pada kemasan produknya. Tidak hanya tahan air, Yupo juga tahan bahan kimia yang menempel pada stiker label. Oleh karena itu, material ini menjadi pilihan banyak perusahaan karena tidak mudah rusak dan dapat menempel dengan baik.

3. Chromo

Chromo memiliki tekstur yang licin jika dilihat dari daya rekatnya, hal ini yang membuat bahan ini unggul dan banyak digunakan. Daya rekat ini akan menentukan kapan Anda memilih stiker label dengan kualitas terbaik.

Keuntungan dari Stiker Label Bisnis

Stiker label bisnis mempunyai fungsi dan manfaat yang cukup besar dalam mempengaruhi masyarakat. Oleh karena itu, sebuah perusahaan sebaiknya memiliki stiker label untuk produk yang dipasarkan agar dapat menjangkau khalayak dan konsumen yang lebih luas.

Bentuk stiker label usaha produk Anda dapat membantu untuk menarik perhatian konsumen pada rak barang. Kebanyakan tempat percetakan online menyediakan berbagai macam stok stiker mulai dari lingkaran, kotak, oval, hati, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Stiker Label

Sorot desain yang menarik

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam memaksimalkan fungsi stiker label adalah dengan menonjolkan design yang menarik. Tentunya hal ini disesuaikan dengan target market bisnis Anda. Jika produk yang Anda jual menyasar pasar anak-anak, maka cobalah untuk membuat desain stiker label kemasan yang lucu dan menggemaskan.

Anda dapat menggunakan banyak objek yang akan menarik perhatian anak kecil. Mulai dari dinosaurus, aneka hewan hingga tokoh kartun yang mereka sukai. Begitu juga jika produk yang Anda jual menyasar kalangan orang dewasa. Anda juga harus menyesuaikan desain stiker label yang akan digunakan dengan tampilan yang lebih sederhana namun tetap menarik perhatian.

Pilih warna yang cocok dengan merek

Karena salah satu fungsi dari label stiker adalah sebagai media branding. Kemudian anda juga harus menyesuaikan pemilihan warna sesuai dengan yang digunakan atau seidentik dengan brand anda. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk mengingat bahwa brand Andalah yang terlintas di benak mereka saat melihat warna tersebut. 

Contoh yang paling mudah adalah brand McDonald's yang memiliki identitas warna merah dan kuning. Setiap kali orang melihat perpaduan warna ini, satu hal yang terlintas di benak adalah McDonald's. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa strategi branding mereka cukup berhasil dalam mempengaruhi pelanggannya. Itulah bagaimana warna pada stiker label dapat berpengaruh juga.

Ini sedikit banyak akan berdampak pada pelanggan seperti yang telah dilakukan oleh McDonald's. Oleh karena itu, penting untuk mempertahankan identitas sebuah merek. Tidak hanya dari warna, tetapi juga ikon, logo hingga tagline yang digunakan.

Isi dengan pesan yang ingin Anda sampaikan kepada konsumen

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan pesan apa yang ingin Anda sampaikan kepada calon konsumen. Pastikan Anda membuat pesan singkat yang menarik agar berkesan dan lebih mudah diingat. Tidak hanya harus mempersiapkan kalimat pesan yang tepat. Pemilihan font dan ukuran yang akan digunakan juga harus diperhatikan. Karena bagaimanapun, desain yang baik adalah desain yang sepenuhnya proporsional dan serasi saat dipadukan.

Buat interaksi dengan pengguna melalui label stiker

Anda juga bisa memaksimalkan fungsi stiker label kemasan dengan hal-hal yang menarik sehingga membuat konsumen tertarik untuk membeli produk Anda. Misalnya dengan menambahkan tulisan “Buy 1 Get 1 Free” atau “Dengan Isi 25% Lebih Banyak” dengan label stiker yang ditempelkan pada kemasannya, maka siapapun yang membacanya akan tergerak untuk membeli produk tersebut. Apalagi jika produk tersebut sangat dibutuhkan.

Jadikan kemasan sebaik isi produk

Kemasan yang menarik tetap akan menjadi perhatian utama bagi konsumen dalam memilih produk. Jika customer dihadapkan pada dua pilihan produk yang sama tetapi salah satunya tidak menggunakan kemasan profesional. Tentu pilihan pasti jatuh pada produk dengan kemasan yang menarik. Padahal isi di dalamnya belum tentu lebih banyak atau malah lebih enak.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin