3 Pilihan Bahan Stiker Label Bisnis
Bahan Stiker Label Bisnis -
Stiker label merupakan salah satu faktor penting dalam pemasaran produk, dimana
Anda bisa memperkenalkan branding melalui label yang ditempelkan pada kemasan.
Label memiliki desain yang cukup beragam dan masing-masing penjual memiliki
keunikan tersendiri.
Disini Anda bisa berkreasi
menampilkan stiker label yang membawa brand Anda seunik mungkin, dan hal ini
tentunya dapat membantu konsumen lebih mudah mengingat branding Anda. Nama
tidak hanya berperan penting dalam branding tetapi juga desain pada label nama.
Sudah banyak brand-brand ternama
di Indonesia dan jika dilihat dari stiker labelnya saja pasti sudah bisa kita
ketahui, jadi pastikan Anda mendesain nama dan mampu membuat konsumen mudah mengingatnya
dalam meningkatkan brand awareness.
Bahan Label Stiker Bisnis
Di beberapa kemasan produk kita
sering menjumpai bahan stiker yang berbeda beda. Oleh karena itu Anda perlu
memilih bahan stiker
sesuai kebutuhan. Berikut ini akan kami jelaskan apa saja kelebihan dari
masing-masing bahan stiker label usaha.
1. transparan
Jika penjual ingin lebih
menonjolkan desain brand tanpa terhalang stiker label, maka pilihlah bahan
transparan. Nama brand Anda akan terpampang jelas dan konsumen akan langsung
tertarik dengan desain yang memudahkan mereka untuk membacanya.
2. Yupo
Yupo dikenal dengan daya tahan
yang cukup baik sehingga menempel dengan kuat pada kemasan produknya. Tidak
hanya tahan air, Yupo juga tahan bahan kimia yang menempel pada stiker label.
Oleh karena itu, material ini menjadi pilihan banyak perusahaan karena tidak
mudah rusak dan dapat menempel dengan baik.
3. Chromo
Chromo memiliki tekstur yang
licin jika dilihat dari daya rekatnya, hal ini yang membuat bahan ini unggul
dan banyak digunakan. Daya rekat ini akan menentukan kapan Anda memilih stiker
label dengan kualitas terbaik.
Keuntungan dari Stiker Label
Bisnis
Stiker label bisnis mempunyai
fungsi dan manfaat yang cukup besar dalam mempengaruhi masyarakat. Oleh karena
itu, sebuah perusahaan sebaiknya memiliki stiker label untuk produk yang
dipasarkan agar dapat menjangkau khalayak dan konsumen yang lebih luas.
Bentuk stiker label usaha produk
Anda dapat membantu untuk menarik perhatian konsumen pada rak barang.
Kebanyakan tempat percetakan online menyediakan berbagai macam stok stiker
mulai dari lingkaran, kotak, oval, hati, dan lain sebagainya.
Cara Menggunakan Stiker
Label
Sorot desain yang
menarik
Hal pertama yang harus
Anda lakukan dalam memaksimalkan fungsi stiker label adalah dengan menonjolkan
design yang menarik. Tentunya hal ini disesuaikan dengan target market bisnis
Anda. Jika produk yang Anda jual menyasar pasar anak-anak, maka cobalah untuk
membuat desain stiker label kemasan yang lucu dan menggemaskan.
Anda dapat menggunakan banyak objek yang akan menarik perhatian anak kecil. Mulai dari dinosaurus, aneka hewan hingga tokoh kartun yang mereka sukai. Begitu juga jika produk yang Anda jual menyasar kalangan orang dewasa. Anda juga harus menyesuaikan desain stiker label yang akan digunakan dengan tampilan yang lebih sederhana namun tetap menarik perhatian.
Pilih warna yang cocok
dengan merek
Karena salah satu fungsi dari label stiker adalah sebagai media branding. Kemudian anda juga harus menyesuaikan pemilihan warna sesuai dengan yang digunakan atau seidentik dengan brand anda. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk mengingat bahwa brand Andalah yang terlintas di benak mereka saat melihat warna tersebut.
Contoh yang paling
mudah adalah brand McDonald's yang memiliki identitas warna merah dan kuning.
Setiap kali orang melihat perpaduan warna ini, satu hal yang terlintas di benak
adalah McDonald's. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa strategi branding
mereka cukup berhasil dalam mempengaruhi pelanggannya. Itulah bagaimana
warna pada stiker label dapat berpengaruh juga.
Ini sedikit banyak akan berdampak pada pelanggan seperti yang telah dilakukan oleh McDonald's. Oleh karena itu, penting untuk mempertahankan identitas sebuah merek. Tidak hanya dari warna, tetapi juga ikon, logo hingga tagline yang digunakan.
Isi dengan pesan yang ingin Anda sampaikan kepada konsumen
Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan pesan apa yang ingin Anda sampaikan kepada calon konsumen. Pastikan Anda membuat pesan singkat yang menarik agar berkesan dan lebih mudah diingat. Tidak hanya harus mempersiapkan kalimat pesan yang tepat. Pemilihan font dan ukuran yang akan digunakan juga harus diperhatikan. Karena bagaimanapun, desain yang baik adalah desain yang sepenuhnya proporsional dan serasi saat dipadukan.
Buat interaksi dengan pengguna melalui label stiker
Anda juga bisa memaksimalkan fungsi stiker label kemasan dengan hal-hal yang menarik sehingga membuat konsumen tertarik untuk membeli produk Anda. Misalnya dengan menambahkan tulisan “Buy 1 Get 1 Free” atau “Dengan Isi 25% Lebih Banyak” dengan label stiker yang ditempelkan pada kemasannya, maka siapapun yang membacanya akan tergerak untuk membeli produk tersebut. Apalagi jika produk tersebut sangat dibutuhkan.
Jadikan kemasan sebaik
isi produk
Kemasan yang menarik
tetap akan menjadi perhatian utama bagi konsumen dalam memilih produk. Jika
customer dihadapkan pada dua pilihan produk yang sama tetapi salah satunya
tidak menggunakan kemasan profesional. Tentu pilihan pasti jatuh pada produk
dengan kemasan yang menarik. Padahal isi di dalamnya belum tentu lebih banyak
atau malah lebih enak.
Komentar
Posting Komentar