4 Strategi Membuat Desain Banner Informatif

 


Membuat desain banner yang informatif banyak dilakukan oleh berbagai media percetakan. Pilihannya pun semakin beragam, mulai dari promosi di media sosial hingga promosi offline.

Banner sering kali digunakan dalam lini usaha tau bisnis, dari skala usaha kecil, menengah, bahkan besar. Bukan itu saja, banner juga sering digunakan untuk pelengkap acarq-acara seperti banner wedding, banner ulang tahun, banner event dan lainnya.

Penempatan banner dapat ditempatkan di berbagai tempat baik di dalam maupun di luar ruangan.

Tentunya disesuaikan dengan bahan banner yang tepat. Beberapa tempat untuk memasang banner seperti kantor, stand bazaar, dan lain-lain.

Membuat Desain Banner Informatif

Karena berfungsi sebagai strategi promosi yang tepat, banner atau desain yang harus menarik dan membuat perhatian orang lain. Bagian yang perlu mendapat perhatian adalah ukuran banner, materi dalam banner, juga gambar dan warna yang digunakan. Pastikan semuanya dibuat sesuai tema iklan dan target konsumen.

Sampai saat ini penggunaan banner menjadi barang desain yang paling populer untuk perusahaan besar maupun sektor usaha kecil.

Lalu, bagaimana strategi membuat desain banner yang sesuai dengan target pasar perusahaan? Yuk simak informasinya.

1. Warna desain sesuai dengan karakteristik perusahaan

Dalam pembuatan banner, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan warna desain dengan ciri khas perusahaan. Artinya banner harus mampu menarik perhatian orang-orang yang berada di halaman perusaha.

Agar tertarik dengan pembutan desain bannernya dan Untuk menarik perhatian penonton, Anda bisa menggunakan warna yang tajam dan mencolok.

Tidak hanya mencolok, sesuaikan juga dengan warna yang relevan dengan identitas bidang usaha Anda.

Misalnya sebuah perusahaan atau bisnis membutuhkan warna-warna pastel, maka Anda bisa memadukannya dengan warna-warna tajam yang mudah ditangkap mata, seperti memilih warna merah, kuning, biru dan warna-warna cerah lainnya.

2. Masukan Logo dan identitas merek

Mungkin Anda sudah sering melihat contoh banner yang digunakan oleh perusahaan lain untuk penerimaan karyawan kerja dan lain lain untuk membuat promosi membuat promosi.

Nah, untuk memperkenalkan perusahaan atau branding perusahaan kepada publik, tempatkan logo dan identitas merek seperti tagline di bagian atas banner. seperti begitu, lalu bisnis atau perusahaan akan lebih mudah dikenali oleh masyarakat sekitar. Menempatkannya di awal atau di atas ini, akan menjadi bagian pertama yang akan dilihat calon pelanggan Anda. Kemudian logo dan identitas merek diikuti dengan konten promosi di bagian bawah.

3. Pilih foto yang berkualitas

Berbagai ukuran banner membuat Anda harus menyesuaikan foto terbaik. Untuk itu pilihlah foto yang berkualitas untuk mendukung hasil desain dan cetakan banner yang bagus. Hal Ini karena foto berkualitas tinggi akan lebih jelas saat ditampilkan.

Anda bisa menyewa jasa fotografer profesional dan menyediakan budget yang cukup untuk mendapatkan jasa fotografer yang bagus. Dan terpercaya dan apabila poto anda ingin bagus dan jelas siapkan budget yg lebih-lebih

4. Konten promosi yang informatif

Sebagai media promosi, banner memiliki ruang yang cukup besar untuk menempatkan konten promosi. Justru karena kontennya gratis, Anda perlu memilih konten informasi apa yang perlu disampaikan dan penting bagi calon pelanggan.

Sajikan konten yang singkat, padat, dan yang paling penting informatif. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah menangkap pesan promosi tersebut.

Apa Itu Banner?

Banner adalah media pemberian informasi kepada masyarakat yang berisi logo, gambar, slogan dan berbagai pesan lainnya

Banner sering digunakan sebagai media informasi offline. Oleh karena itu, desain banner perlu dicetak agar dapat dipasang. Pemasangan banner juga disesuaikan, namun biasanya di tempat-tempat ramai lalu Lalang orang.

Tidak hanya sebagai media informasi, banner juga mengingatkan masyarakat akan sebuah brand dan dapat membangkitkan kepercayaan.

Ukuran-ukuran cetak banner yang kerap dipakai adalah 90 cm x 500 cm, 1x2 meter, 2x5 meter, 90cm x 600 cm, dan lainnya. Namun, sebenarnya Anda juga bisa mencetak banner dengan ukuran custom sesuai kebutuhan tanpa harus mengikuti ukuran yang biasa dicetak orang lain.

Print banner 24 jam di Lautan Display dengan bahan flexy China, hiress, atau korcin. Anda juga bisa mencetak banner dengan harga terjangkau mulai dari Rp 27.000/meter.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin