4 Strategi Membuat Desain Banner Informatif
Membuat desain banner yang informatif banyak dilakukan oleh berbagai media percetakan. Pilihannya pun semakin beragam, mulai dari promosi di media sosial hingga promosi offline.
Banner sering kali digunakan
dalam lini usaha tau bisnis, dari skala usaha kecil, menengah, bahkan besar. Bukan
itu saja, banner juga sering digunakan untuk pelengkap acarq-acara seperti
banner wedding, banner ulang
tahun, banner event dan lainnya.
Penempatan banner dapat
ditempatkan di berbagai tempat baik di dalam maupun di luar ruangan.
Tentunya disesuaikan dengan bahan
banner yang tepat. Beberapa tempat untuk memasang banner seperti kantor, stand
bazaar, dan lain-lain.
Membuat Desain Banner
Informatif
Karena berfungsi sebagai strategi
promosi yang tepat, banner atau desain yang harus menarik dan membuat perhatian
orang lain. Bagian yang perlu mendapat perhatian adalah ukuran banner, materi
dalam banner, juga gambar dan warna yang digunakan. Pastikan semuanya dibuat
sesuai tema iklan dan target konsumen.
Sampai saat ini penggunaan banner
menjadi barang desain yang paling populer untuk perusahaan besar maupun sektor
usaha kecil.
Lalu, bagaimana strategi membuat
desain banner yang sesuai dengan target pasar perusahaan? Yuk simak
informasinya.
1. Warna desain sesuai dengan
karakteristik perusahaan
Dalam pembuatan banner, salah
satu hal yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan warna desain dengan ciri
khas perusahaan. Artinya banner harus mampu menarik perhatian orang-orang yang
berada di halaman perusaha.
Agar tertarik dengan pembutan
desain bannernya dan Untuk menarik perhatian penonton, Anda bisa menggunakan
warna yang tajam dan mencolok.
Tidak hanya mencolok, sesuaikan
juga dengan warna yang relevan dengan identitas bidang usaha Anda.
Misalnya sebuah perusahaan atau
bisnis membutuhkan warna-warna pastel, maka Anda bisa memadukannya dengan
warna-warna tajam yang mudah ditangkap mata, seperti memilih warna merah,
kuning, biru dan warna-warna cerah lainnya.
2. Masukan Logo dan identitas
merek
Mungkin Anda sudah sering melihat
contoh banner yang digunakan oleh perusahaan lain untuk penerimaan karyawan
kerja dan lain lain untuk membuat promosi membuat promosi.
Nah, untuk memperkenalkan
perusahaan atau branding perusahaan kepada publik, tempatkan logo dan identitas
merek seperti tagline di bagian atas banner. seperti begitu, lalu bisnis atau
perusahaan akan lebih mudah dikenali oleh masyarakat sekitar. Menempatkannya di
awal atau di atas ini, akan menjadi bagian pertama yang akan dilihat calon
pelanggan Anda. Kemudian logo dan identitas merek diikuti dengan konten promosi
di bagian bawah.
3. Pilih foto yang berkualitas
Berbagai ukuran banner membuat
Anda harus menyesuaikan foto terbaik. Untuk itu pilihlah foto yang berkualitas
untuk mendukung hasil desain dan cetakan banner yang bagus. Hal Ini karena foto
berkualitas tinggi akan lebih jelas saat ditampilkan.
Anda bisa menyewa jasa fotografer
profesional dan menyediakan budget yang cukup untuk mendapatkan jasa fotografer
yang bagus. Dan terpercaya dan apabila poto anda ingin bagus dan jelas siapkan
budget yg lebih-lebih
4. Konten promosi yang
informatif
Sebagai media promosi, banner
memiliki ruang yang cukup besar untuk menempatkan konten promosi. Justru karena
kontennya gratis, Anda perlu memilih konten informasi apa yang perlu
disampaikan dan penting bagi calon pelanggan.
Sajikan konten yang singkat,
padat, dan yang paling penting informatif. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat
lebih mudah menangkap pesan promosi tersebut.
Apa Itu Banner?
Banner adalah media pemberian
informasi kepada masyarakat yang berisi logo, gambar, slogan dan berbagai pesan
lainnya
Banner sering digunakan sebagai
media informasi offline. Oleh karena itu, desain banner perlu dicetak agar dapat
dipasang. Pemasangan banner juga disesuaikan, namun biasanya di tempat-tempat
ramai lalu Lalang orang.
Tidak hanya sebagai media
informasi, banner juga mengingatkan masyarakat akan sebuah brand dan dapat
membangkitkan kepercayaan.
Ukuran-ukuran cetak banner yang kerap
dipakai adalah 90 cm x 500 cm, 1x2 meter, 2x5 meter, 90cm x 600 cm, dan lainnya.
Namun, sebenarnya Anda juga bisa mencetak banner dengan ukuran custom sesuai
kebutuhan tanpa harus mengikuti ukuran yang biasa dicetak orang lain.
Print banner 24 jam di Lautan
Display dengan bahan flexy China, hiress, atau korcin. Anda juga bisa mencetak banner
dengan harga terjangkau mulai dari Rp 27.000/meter.
Komentar
Posting Komentar