Manfaat Spanduk untuk Promosi Produk




Manfaat Spanduk - Spanduk merupakan media promosi yang efektif dan praktis untuk melaksanakan bisnis dan usaha pengguna mencapai target penjualan. Fungsi spanduk adalah sebagai media cetak yang digunakan untuk promosi merek, acara, dan produk. 

Tidak perlu diragukan lagi fungsi spanduk sebagai media promosi. Bahkan, di era yang semakin canggih dengan berbagai pilihan promosi digital, banner masih menjadi salah satu media offline yang paling banyak diminati. 

Apalagi saat ini, cetak spanduk sudah menggunakan teknik digital printing yang canggih. Hasil cetak spanduk yang diperoleh lebih berkualitas, menarik, dan awet. Lalu, apa manfaat spanduk untuk promosi produk? Yuk simak penjelasan berikut!

Manfaat Spanduk Untuk Promosi Produk

Dengan target pasar yang dituju, penggunaan spanduk bisa dimanfaatkan untuk promosi yang efektif untuk memperkenalkan produk Anda. Banner Tidak hanya sarana untuk mrnjadi sebagai media promosi produk, banner juga bisa menjadi sarana media yang cocok digunakan untuk menyampaikan pesan informasi kepada orang-orang di sekitar.

Kamu  akan lebih   mudah apabila menjumpai contoh desain banner yang berada di beberapa kegiatan event seperti pameran, promosi produk, hingga baner yang di tepatkan berada di  depan toko. Berikut adalah manfaat spanduk untuk promosi produk:

1. Itu permanen dan murah

Sebagai media promosi, Anda harus ingin mendapatkan banyak keuntungan dari strategi atau banner yang Anda gunakan. Selain itu untuk mendapatkan daya tarik seseorang yang menjadi target pasar, penggunaan banner yang tepat juga bersifat permanen sesuai kebutuhan.

Berbeda dengan jenis promosi lainnya, spanduk bisa digunakan untuk beberapa kali penggunaan dengan biaya pembuatan yang rendah. Harga banner yang di lakukan untuk beberapa promosi atau bisnis usaha  hanya perlu dikeluarkan sekali.

2. Desain menarik yang menarik

Desain spanduk yang menarik dan unik bisa memberikan manfaat yang sama. Konsep desain yang menarik membuat spanduk menjadi media yang dapat menarik minat orang lain untuk tertarik dengan produk yang Anda jual.

Dengan konsep dan desain spanduk yang menarik, maka isi spanduk dan tujuan promosi Anda akan berjalan dan tersampaikan dengan baik. Untuk itu anda harus memperhatikan bagaimana cara membuat banner yang tepat. Karena desain adalah kekuatan yang menentukan suksesnya promosi ini.

3. Meningkatkan citra perusahaan

Desain yang menarik dan unik tidak hanya memengaruhi peningkatan keuntungan yang Anda dapatkan, lho. Spanduk yang menarik dan khas dapat meningkatkan citra perusahaan atau brand usaha yang Anda jalankan.

Isi spanduk sebaiknya berisi satu kalimat yang powerfull. Misalnya “cetak spanduk disini mulai 26-ribuan”. Kalimat yang singkat dan spesifik tersebut dapat menarik orang untuk mampir. Apalagi saat melihat haganya murah. 

Spanduk

Spanduk adalah media komunikasi indoor dan outdoor untuk tujuan publikasi informasi atau promosi. Cetak spanduk sering digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk, event atau brand image kepada masyarakat umum.

Biasanya spanduk ditempatkan di gedung-gedung, seperti gedung perkantoran atau mall. Karena sifatnya outdoor, maka bahan yang digunakan untuk mencetak spanduk tidak bisa sembarangan sehingga spanduk bisa bertahan lama meskipun terkena panas atau hujan. Snapy online menyediakan jasa cetak banner dalam berbagai ukuran. 

Bahan yang tersedia adalah flexi. Bahan flexi banyak digunakan untuk kebutuhan digital printing yang diproduksi oleh beberapa negara seperti China, Korea dan Jerman.Bahan Flexi memiliki tekstur yang lentur namun tidak mudah robek. 

Umumnya permukaannya licin di satu sisi dan sering digunakan untuk pembuatan spanduk. Jadi apa perbedaan antara flexi China, Korea dan Jerman?

1. Fleksi Cina

Di antara bahan-bahan cetak spanduk, ada bahan yang murah dan mahal. Flexi china merupakan bahan standar cetak banner dengan kualitas biasa saja namun harganya sangat terjangkau. Permukaannya lebih kasar dengan gram antara 230 hingga 400 gram. Flexi China tersedia dengan ukuran 220 cm, 250 cm, 320 cm dan 550 cm.

2. Flexi Korea

Dari segi ketebalan, flexi korea memang lebih tebal dari flexi china dengan gramasi antara 250 sampai 400 gram. Dari segi lebar roll, Flexi Korea memiliki ukuran 250 cm, 320 cm dan 550 cm.

3. Flexi Jerman

Flexi jerman adalah jenis flexi yang paling tebal diantara ketiganya. Itu sebabnya kualitasnya terbaik dan sering digunakan. Permukaannya lebih halus dengan hasil cetak yang lebih kencang. gram antara 230 sampai 400 gram. Ukuran rol yang sama tersedia dengan Flexi China.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin