Memahami Fungsi dan Prinsip X-Banner



Fungsi X-banner - Merupakan Banner dengan penyangga berbentuk X yang memiliki dua tiang penyangga. Jenis stand banner ini umumnya tiang-tiang nya terbuat dari bahan fiber atau aluminium. Namun penggunaan bahan fiber cenderung lebih banyak. Oleh karena itulah X-banner sering digunakan karena ringan, dan bisa dipakai berulang kali dan cocok untuk di dalam maupun di luar ruangan.

Fungsi X banner adalah sebagai edia informasi untuk menambahkan informasi produk,event atau juga jasa yang anda miliki.memilih bahan dan desain yang harus perlu di perhatikan untuk membantu memkasimalkan kegunaan X banner.

Pesan dan informasi yang disampaikan harus jelas agar pembaca mudah memahami desain yang dibuat selain menarik dan unik. Sebaiknya gunakan satu topik spesifik yang dapat menarik orang untuk datang ke tempat kamu begitu melihat banner.

Beberapa keunggulan menggunakan stand X Banner adalah:

Promosi Lebih Efektif

Informasi yang kita dapat pada desin cetak X banner dapat di informasikan dengan jelas dan lebih mudah di baca dan dilihat yang merupakan keungulain dari ukuran yang juga wilayahnya juga luas. Area desain yang besar dapat memuat banyak campuran gambar dan teks yang kaya informasi.

Penempatan Praktis dan Lentur

X Banner merupakan alat promosi yang praktis dan fleksibel penempatannya tergantung pilihan Anda. Hal ini disebabkan karena ukuran format banner X terbagi menjadi tiga kategori, yaitu large, medium, dan small. Format yang besar memiliki ukuran panjang yaitu 180 cm dan juga leber 80 cm. Media format berukuran 160 cm x 60 cm. Sedang format kecil berukuran 120 cm x 60 cm memenuhi kriteria di atas. Bisa dilipat, disimpan, lalu digunakan kembali jika diperlukan.

Disarankan saat mencetak x-banner dengan memperhatikan ukuran format. Atau mungkin dengan membaginya dengan ukuran masing-masing. Dengan kita memperhatikan variasi ukuran dan desain X banner, makadari itu konsep promosi anda semakin unik

X-banner biasanya dipasang di depan toko atau ruang seminar, namun tidak masalah jika ingin dipasang di dalam ruangan, seperti booth pameran.

Fungsi X Banner

Ukuran X-banner beragam yaitu 80x180 cm, 60x120 cm, 25x40 cm, 60x160 cm. Fungsi X banner umumnya ada 4 dan salah satunya adalah promosi dan informasi media. Berikut ini penjelasan detailnya mengenai x banner:

1. Tingkatkan Daya Tarik

Fungsi X banner yang pertama adalah yaitu untuk menambahkan ketertarikan peminat. Karena mengunakan banner sendiri yang pasti di tunjukan untuk menarik perhatian.seperti di pameran atau di toko. Berawal dari rasa ingin tahu akan apa yang ingin dilihat, akhirnya berujung pada keinginan untuk berkunjung.

2. Media Promo

Sebagaimana fungsi yang seharusnya, X banner yang berisi informasi produk tentu bertujuan untuk promosi. Stand yang disimpan di depan toko, kedai, stand jualan, dan lainnya akan dapat menarik calon konsumen yang relevan untuk datang. Karena konsumen tahu apa yang dijual di toko atau tempat tersebut.

3. Informasi Media

Fungsi ketiga dari X-banner adalah untuk media informasi. Selain materi, Anda juga bisa menggunakan media yang memberikan informasi secara cepat dan tepat sasaran. Anda dapat memberikan semua penjelasan secara detail. Misalnya, media informasi puskesmas seperti penyuluhan cara cuci tangan yang benar atau informasi seputar COVID-19.

4. Dekorasi dan Pengarahan

Jadi X-banner sendiri bukan hanya sebagai informasi media dan promosi saja. Bannerk juga dapat digunakan untuk hiasan atau penunjuk arah. Sebagai contoh dekorasi dalam acara atau sebagai panduan untuk gedung bertingkat.

Tujuan Penggunaan X-Banner 

Tujuan dari X-banner adalah untuk mengiklankan, mempromosikan, memberikan informasi produk dan layanan kepada masyarakat luas, agar masyarakat mengetahui isi media promosi dan tertarik untuk membeli produk serta menyebarkan informasi produk.

X-banner bisa dibuat di perusahaan jasa desain, atau Anda bisa mendesainnya sendiri lalu membawanya ke digital printer. Jika Anda menginginkan bannerk yang berkualitas, Anda dapat mengunjungi Snapy yang menawarkan layanan dan membuat X-banner siap pakai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin