Tips Membuat Banner X Mini Ukuran 25 x 40 cm

 


Tips Membuat Banner - Saat ini banyak sekali jenis media promosi salah satunya adalah mini X banner dengan ukuran hanya 25 x 40 cm. Meski mini, keuntungannya cukup besar untuk menarik perhatian konsumen.

Mini x banner terlihat mirip dengan standing x banner. Namun ukuran dan bahan yang digunakan dalam materialnya berbeda. Perbedaan ukuran juga membuat keduanya memiliki cara pakai yang berlainan.

Mini x banner lebih sering digunakan di atas meja dari pada disimpan di depan toko. Karena bentuknya kecil, informasi dalam banner ini juga lebih sedikit. Bahkan biasanya isinya adalah daftar menu, pemberitahuan singkat, dan lainnya.

Namun, untuk kamu yang tetap ingin mengandalkan media ini untuk promosi, tentu bisa.  Salah satu kuncinya adalah membuat tampilan X banner yang menarik dan penempatan yang tepat.

Namun pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mengetahui berbagai tips agar tampilan banner ini dapat menarik perhatian konsumen.

4 Tips Membuat Banner Mini X

Membuat banner X yang besar memang bisa menarik perhatian orang-orang yang lebih tinggi, namun juga memakan tempat dan menimbulkan kesulitan dalam pemanfaatannya.

Maka dari itu, banyak orang-orang yang lebih memilih banner mini dengan ukuran 25 x 40 cm atau 26 x 38 cm, tergantung kebutuhan masing-masing.

1. Berdasarkan Desain

Design banner harus ditentukan sebelum pembuatan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Cari tahu dulu apakah dipakai untuk acara indoor, outdoor, atau bisnis, lalu buat konsepnya. Konsep tersebut tentu saja disesuaikan dengan tujuan pembuatan informasi untuk event tertentu.

Pastikan memilih gambar yang sesuai dengan konsep dan juga warnanya sehingga nyaman dilihat. Sebenarnya bagi konsumen desain yang sederhana lebih nyaman untuk dilihat agar informasi dapat tersampaikan, jadi pastikan untuk mempersiapkannya dengan baik.

2. Penggunaan Kata

Pemilihan kata dalam desain banner juga harus diperhatikan karena akan menarik perhatian konsumen. Banner disesuaikan agar tidak terlalu banyak kata yang dipaksakan karena akan membuat huruf menjadi lebih kecil.

Huruf kecil akan membuat orang malas membaca karena tampilannya yang berantakan. Selain itu, pesan tidak akan terkirim dengan baik sehingga percuma dibuat jika fungsinya tidak dapat dijalankan.

3. Pemasangan Banner

Sangat penting untuk memastikan desain untuk cetak X banner yang akan dibuat memiliki penempatan yang strategis, pastikan dulu penempatannya dimana sehingga bisa menyesuaikan ukuran dan hal lainnya.

Pastikan juga untuk meletakkannya di tempat yang mudah dijangkau oleh pandangan atau tempat yang pertama kali dilihat pengunjung ketika mereka datang ke toko atau kantor. Jangan sampai terhalang objek lain agar isi informasi tersampaikan dengan benar.

4. Pilihan Bahan

Pemilihan bahan desain banner juga harus diperhatikan, saat ini ada beberapa jenis bahan yang ditawarkan oleh perusahaan digital printing berupa bahan kualitas premium dengan harga yang cukup mahal, namun ada pula yang relatif standar.

Namun, biasanya untuk stand mini, media yang digunakan jarang bahan banner atau flexi. Biasanya menggunakan kertas art paper atau art karton. Namun, jika ingin menggunakan bahan banner tentu dipersilahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin