Tips Membuat Desain Roll Banner Untuk Promosi

 


Desain Banner untuk Promosi - Roll up banner atau dikenal juga dengan roll banner merupakan salah satu media promosi yang penting bagi perusahaan untuk menampilkan produk pada suatu event atau acara tertentu. Roll banner yang terpasang di front stand akan efektif meningkatkan penjualan produk.

Untuk itu desain dan informasi tentang produk harus tersampaikan dengan jelas dalam spanduk. Spanduk dibuat dengan tujuan untuk menarik minat dan perhatian masyarakat.

Spanduk dapat dibuat sama seperti iklan surat kabar, selebaran promosi atau iklan di televisi atau radio. Karena fungsi spanduk gulung, desainnya harus bagus. Berikut ini adalah tips membuat desain roll banner:

Isi Pesan

Seperti yang kita ketahui bahwa tujuan penggunaan roll up banner adalah untuk menyampaikan pesan kepada khalayak sasaran. Oleh karena itu anda perlu memikirkan baik-baik apa yang harus anda tulis dalam membuat desain banner untuk promosi di stand roll up.

Disaat anda ingin mencetak roll up banner nanti, pastikan sudah tahu kata atau kalimat apa yang ingin ditampilkan. Pikirkan juga gambar produk yang paling sesuai. Jika anda tidak bisa memikirkannya sendiri, serahkan pada tim jasa desain cetak spanduk untuk mengurusnya. Anda hanya harus memberikan poin penting saja.

To The Point

Jika Anda ingin menuliskan pesan inti, pastikan apa yang Anda tulis harus selaras dengan arah pandangan audiens. Hal ini juga dimaksudkan agar nantinya audiens bisa langsung fokus pada pesan penting yang ingin disampaikan.

Sertakan informasi kontak

Dalam membuat desain spanduk, yang tidak boleh dilewatkan adalah detail kontak perusahaan. Hal ini juga akan memudahkan yang akan membaca bannernya menghubungi kontak tersebut. Menanyakan berbagai informasi yang masih belum jelas, menanyakan lebih lanjut tentang produk yang dipasarkan.

Selain info kontak, Anda juga bisa memasukkan website, alamat kantor, dan media sosial yang dimiliki perusahaan untuk membantu calon pelanggan menemukan perusahaan Anda dan produk apa saja yang Anda jual.

Pilihan warna

Dalam membuat desain, warna berperan penting dalam menarik minat calon konsumen. Meskipun Anda memilih warna yang menarik, Anda juga harus memastikan warna tersebut sesuai dengan logo, tulisan, dan gambar perusahaan.

Warna yang menarik mampu membuat gambar dan tulisan terbaca dan tercetak jelas. Warna-warna cerah seperti merah atau oranye bisa menarik perhatian. Hindari warna kuning dan putih karena dapat membuat warna teks kontras dan tidak terbaca bahkan dari kejauhan.

Gambar yang pas dan menarik

Selain warna, desain spanduk gulung yang dibutuhkan adalah gambar yang sesuai dan menarik. Pastikan gambar yang Anda gunakan memiliki resolusi yang tinggi dan bagus.

Jangan mengambil gambar asli dari website karena bisa terlihat rusak jika dicetak atau terlihat kurang menarik. Pilih gambar dengan resolusi yang tinggi dan tentunya sesuai dengan desain yang anda buat.

Anggap saja membaca dari kiri ke kanan

Biasanya pembeli akan membaca banner dari atas kebawah atau dari bawah ke atas bisa juga dari kiri ke kanan. Informasi tersebut dapat dijadikan sebagai acuan dalam mengisi desain roll up banner yang akan anda buat.

Penting juga untuk diingat bahwa input informasi yang relevan tidak perlu lengkap.Nantinya,informasi lengkap akan di terapakan melalui brosur. Tenaga penjual,bisa juga mengubungi kontak yang ada di banner

Pasang logo di atas

Yang terakhir yang anda harus lakukan untuk membuat desain banner yang unik adalah dengan menaruh logo perusahaan di bagian atas, hal ini yang sangat penting sebagi objek utama agar menarik peminat. pembeli untuk membaca roll up banner

Calon pelanggan akan tahu perusahaan apa informasi atau spanduk yang mereka buat ini. Selain itu, memasang logo perusahaan juga bisa menjadi daya tarik bagi konsumen.

Itulah informasi singkat seputar tips membuat desain banner untuk promosi pada standing roll up. Tips di atas bisa digunakan untuk banner jenis apapun ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin