Tips Membuat Desain Roll Up Banner Untuk Bisnis

 


Desain Banner Untuk Bisnis – Roll up banner merupakan salah satu media yang kerap dipilih untuk keperluan iklan dan promosi bisnis.

Selain karena harganya yang terjangkau dan ukurannya yang bisa disesuaikan, roll up banner juga menawarkan kepraktisan dalam proses pemasangan dan pembongkarannya.

Para pemilik bisnis dan perusahaan seringkali menggunakan roll up banner dalam berbagai kegiatan promosi. Kepraktisan dalam pemasangan dan mobilitasnya menjadikan media ini semakin populer. Namun, keefektifannya akan lebih optimal jika desain yang ditampilkan dapat menarik perhatian.

Banyak pelaku bisnis masih merasa bingung tentang apa yang sebaiknya ditampilkan pada roll up banner. Berikut ini adalah beberapa saran yang bisa dijadikan acuan:

Logo

Posisikan logo bisnis atau perusahaan di bagian atas banner. Slogan atau deskripsi produk bisa menjadi pesan utama yang ditujukan untuk menarik perhatian konsumen agar mau membaca informasi yang ada pada banner.

Tata Letak Tulisan

Pada saat merancang roll up banner, pastikan tata letak tulisan mengikuti arah baca, yakni dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah. Hindari memberikan informasi berlebih pada banner, cukup tampilkan poin-poin penting agar konsumen tidak merasa kewalahan saat membaca.

Gambar

Pastikan gambar produk bisnis yang ditampilkan memiliki resolusi tinggi dan jelas. Hal ini penting untuk menarik perhatian konsumen. Jika gambar pada roll up banner buram dan tidak jelas, akan cenderung diabaikan oleh konsumen.

Warna

Pilihlah warna yang menarik dan sesuai dengan branding bisnis. Pemilihan warna ini berlaku tidak hanya untuk latar belakang banner, tetapi juga untuk tulisan. Hindari kombinasi warna kuning dan putih pada tulisan karena bisa membuat tampilan menjadi kontras dan mengganggu.

Informasi Kontak

Sertakan informasi kontak bisnis dengan lengkap pada roll up banner. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen menghubungi Anda.


Apa Itu Roll Up Banner?

Roll Up Banner adalah jenis banner yang bisa digulung atau ditarik, yang memudahkan penggunaannya. Ini sangat populer sebagai media promosi di dalam ruangan dengan bentuk stand berbentuk silinder atau gulungan. Roll Up Banner tersedia dalam beberapa ukuran seperti 60x160 cm, 80x180 cm, dan 80x200 cm, dengan harga yang beragam.

Seperti percetakan online Lautan Display yang menyediakan jasa cetak banner mulai dari pembuatan desain hingga cetak. Dengan bahan cetak banner seperti albatros, flexi standar, hiress, dan korcin.

Digital Printing Vs Offsite

Digital Printing adalah metode cetak modern yang menggunakan teknik digital untuk mentransfer file cetak ke media cetak. Dengan metode ini, Anda bisa mencetak berbagai keperluan seperti banner, brosur, buku yasin, pin, poster, print kain, dan lainnya.

Metode ini lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan metode cetak tradisional seperti offset, yang menggunakan film dan plat untuk proses transfer.

Dalam dunia percetakan, perbedaan antara offset dan digital cukup signifikan. Percetakan offset mengandalkan proses yang lebih konvensional dengan menggunakan film dan plat sebagai media transfer.

Di sisi lain, percetakan digital memiliki proses kerja yang lebih modern dan efisien. Digital printing memberikan kemudahan karena hasil cetakannya bisa langsung dihasilkan tanpa memerlukan film dan plat.

Demikianlah beberapa tips dan penjelasan tentang pembuatan desain roll up banner untuk bisnis. Semoga informasi ini membantu dan menjawab pertanyaan Anda.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin