Cetak Spanduk Indramayu

Cetak Spanduk Indramayu Menginginkan mencetak spanduk tapi merasa ragu? Takut karena belum tahu bagaimana caranya? Atau bingung karena belum memiliki desain sama sekali?

Singkirkan kekhawatiranmu dengan memesan cetak spanduk di Lautan Display. Pemula pun bisa mencetak di sini, lho. Karena kami akan memberikan segala informasi yang kamu butuhkan sebelum mencetak spanduk.

Apabila informasi dalam artikel ini tidak sepenuhnya membantu kamu memahami, admin kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaan dan kebutuhanmu. Tentu saja, setelah kamu menghubungi admin terlebih dahulu.

Kamu juga dapat mengunjungi situs web Lautandisplay.com untuk melihat gambar-gambar cetak yang lebih jelas dan harga yang lengkap.


Cetak Spanduk Indramayu
Cetak Spanduk Indramayu


Cetak Spanduk Indramayu di Lautan Display

  1. Cara untuk memesan layanan cetak, desain, dan standing banner, dapat dilakukan dengan menghubungi kontak yang tertera atau mengunjungi situs web resmi Lautan Display.
  2. Setelah terhubung dengan admin kami, jangan lupa untuk memberitahu dari mana kamu mendapatkan informasi ini. Misalnya melalui pencarian di Google atau sumber lainnya.
  3. Admin akan menanyakan apa saja yang kamu perlukan. Sampaikan saja jika kamu ingin mencetak spanduk dengan ukuran berapa dan jenis bahan cetak banner yang ingin kamu pilih.
  4. Pilih salah satu jenis bahan di antara ketiganya, kemudian mintalah informasi mengenai harga cetak dengan bahan tersebut jika dicetak dengan ukuran yang kamu inginkan. 
  5. Admin akan memberitahukan harga yang dimaksud. Setelah kedua belah pihak menyetujuinya, silakan lakukan pembayaran agar pesanan segera diproses.

Namun, agar kamu tidak bingung, mari baca terlebih dahulu informasi di bawah ini agar proses cetak spanduk menjadi lebih menyenangkan.


Cetak Spanduk Indramayu
Cetak spanduk banner di website Lautan Display


Mau cetak banner online? silahkan coba pesan Cetak Spanduk Indramayu di Lautan Display. Pesan secara online dari rumah saja.

Pilihan Ukuran Spanduk

Ada beragam pilihan ukuran spanduk yang umum digunakan oleh masyarakat, sehingga penting bagi Anda untuk bijaksana dalam memilih yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda.

Langkah terbaik adalah dengan melakukan pengukuran sendiri. Misalnya, jika Anda ingin membuat spanduk untuk nama toko, ukurannya harus disesuaikan dengan lebar toko tersebut. Namun, jika spanduk akan dipasang pada standing banner, gunakan ukuran spanduk standar yang sesuai.

Ukuran Spanduk dengan Orientasi Horizontal

Umumnya, spanduk standar memiliki bentuk persegi panjang. Berikut ini adalah beberapa ukuran spanduk persegi panjang yang sering digunakan oleh masyarakat:

  • 2 × 0,8 m
  • 2 × 1,5 m
  • 3 × 0,8 m
  • 3 × 1 m
  • 3 × 1,5 m
  • 4 × 1 m
  • 4 × 2 m
  • 4 × 3 m
  • 5 × 1 m
  • 5 × 1,5 m
  • 5 × 2 m
  • 5 × 3 m
  • 5 × 4 m (baliho)
  • 6 × 0,9 m
  • 7 × 1 m

Tidak ada ukuran yang dianggap sebagai standar mutlak, tetapi umumnya berukuran sekitar 2 meter. Sedangkan untuk spanduk ukuran menengah, Anda dapat menggunakan ukuran 3 x 1,5 m. Sedangkan ukuran spanduk besar yang paling sering digunakan adalah 5 x 1 m.

Ukuran Spanduk dengan Orientasi Vertikal

Selain bentuk horizontal, terdapat juga spanduk yang dirancang dengan orientasi vertikal atau memanjang ke bawah. Berikut adalah beberapa ukuran spanduk yang umumnya dijumpai oleh masyarakat:

  • 0,5 × 1 m
  • 1 × 1 m
  • 1 × 1,5 m
  • 2 × 3 m
  • 2 × 4 m
  • 3 × 4 m
  • 4 × 6 m
  • 5 × 3 m

Spanduk dengan orientasi vertikal biasanya dipasang dengan bantuan penopang dari kayu atau bambu, tiang, dan metode lainnya.


Faktor-faktor yang Mempengaruhi Ukuran Spanduk

Lokasi Pemasangan Spanduk

Sebagai sumber informasi penting, spanduk harus dibuat dengan detail namun tetap memenuhi standar agar tidak terlalu mencolok. Oleh karena itu, ukuran dan desain spanduk harus saling sesuai.

Jumlah Informasi yang Akan Disampaikan

Jika informasinya sedikit, maka jangan membuat spanduk terlalu besar. Namun, jika tulisannya sedikit tetapi ingin diperbesar agar terlihat dari jarak jauh, tidak masalah.

Panjang dan Pendek Kalimat pada Spanduk juga harus Disesuaikan dengan Ukurannya. Kalimat yang terlalu panjang pada spanduk kecil akan membuatnya terlihat sempit, sementara kalimat yang terlalu pendek pada spanduk besar akan meninggalkan banyak ruang kosong.

Resolusi Gambar

Gambar dalam desain spanduk juga berpengaruh. Gambar dengan resolusi rendah akan terlihat pecah jika dicetak pada spanduk besar, sedangkan gambar dengan resolusi tinggi akan terlihat terlalu tajam jika dicetak pada spanduk kecil.

Permintaan dari Pelanggan

Pembuat spanduk juga harus mempertimbangkan standar spanduk yang umumnya digunakan oleh masyarakat. Selain memenuhi permintaan pelanggan, percetakan juga harus memastikan bahwa spanduk tetap menarik, mencolok, dan berkualitas.


Cetak Spanduk Indramayu
Cetak Spanduk Indramayu


Posisi Pemasangan Spanduk

Umumnya, spanduk yang dicetak untuk dipasang di dalam ruangan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Namun, terdapat pengecualian jika Anda akan memasangkannya di dinding sebagai menu atau hiasan. Oleh karena itu, ukuran spanduk sangat dipengaruhi oleh posisi pemasangan.

Sebagai tips, memasang spanduk berukuran besar di dalam ruangan mungkin tidak akan terlalu efektif karena dapat membuat ruangan terlihat sempit. Sedangkan memasang spanduk berukuran kecil di luar ruangan akan membuatnya kurang terlihat dan mungkin terlewat oleh orang yang lewat.

Perhatikan juga lokasi tempat Anda akan meletakkan spanduk. Misalnya, jika akan ditempatkan di depan pagar bangunan, pastikan spanduk tidak menutupi seluruh pagar tersebut. Atau jika spanduk akan digunakan untuk penyebaran informasi publik, sebaiknya letakkan di lokasi dengan lalu lintas kendaraan yang padat.

Pemilihan Bahan Spanduk yang Sesuai dengan Kebutuhan

Memasang spanduk di tempat terbuka seperti lokasi yang ramai atau di pinggir jalan akan memungkinkan spanduk tersebut terlihat oleh banyak orang. Oleh karena itu, spanduk juga harus terbuat dari bahan yang tahan lama agar dapat bertahan lama di luar ruangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ide Poster Ramadhan & Ucapan Lebaran untuk Orang Terdekat

Spesifikasi Komponen Roll Banner Lengkap

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya