Macam-macam Ukuran Banner Sesuai dengan Standar Ideal

Macam-macam Ukuran Banner - Saat menciptakan sebuah banner, ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah dimensi banner. Karena banner memiliki berbagai jenis dan ukuran yang beragam, perlu untuk dengan seksama menentukan seberapa besar banner yang akan dibuat dan jenis banner apa yang diinginkan.

Pembuatan banner memiliki banyak kegunaan, termasuk sebagai media promosi. Oleh karena itu, penting bagi dimensi dan jenis banner untuk sesuai dengan keperluannya agar dapat memberikan dampak yang signifikan kepada para penontonnya.

Macam-macam Ukuran Banner

Ketika berbicara tentang dimensi banner, hal ini tidak dapat dipisahkan dari jenis banner itu sendiri. Berikut adalah berbagai dimensi dan jenis banner yang sering ditemukan di masyarakat:

Dimensi Banner / Spanduk Standar

Banner adalah media berupa kain atau material serupa yang digunakan untuk menyampaikan informasi, promosi, berita, slogan, atau ajakan yang perlu diketahui oleh masyarakat. Banner spanduk sering digunakan karena ukurannya besar dan biayanya yang terjangkau.

Di layanan percetakan murah online seperti Lautan Display, Anda memiliki opsi untuk memesan spanduk lengkap dengan stand atau hanya mencetak spanduk/bannernya saja. Jika Anda belum memiliki desain untuk mencetak, di Lautan Display juga menyediakan layanan desain dengan harga yang ramah di kantong.



Macam-macam Ukuran Banner


Ukuran yang besar memberikan keunggulan bagi individu atau perusahaan untuk menampilkan beragam materi promosi. Selain itu, pesan yang tertulis di dalamnya dapat dengan mudah dibaca dari jarak jauh karena ukurannya yang besar.

Ukuran banner atau spanduk horizontal yang standar memiliki berbagai variasi, seperti:

  • 500×100 cm,
  • 450×200 cm,
  • 400×80 cm,
  • 300×100 cm,
  • 300×80 cm,
  • 200×150 cm.

Ukuran standar yang paling umum digunakan adalah 300×100 cm.

Dimensi X Banner

Sesuai dengan namanya, X banner memiliki penyangga berbentuk huruf "X." Dengan penyangga ini, X banner dapat digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Biasanya, X banner ditempatkan di ruang terbatas seperti area booth pameran.

Kerangka banner ini terbuat dari tiang pipa aluminium yang kecil dan ringan, sehingga banner tidak terlalu berat dan mudah untuk dipindahkan atau dibawa ke mana-mana.

Ukuran untuk cetak X banner juga bervariasi, seperti:

  1. 25 x 40 cm,
  2. 25×45 cm,
  3. 60 x 120 cm,
  4. 60 x 160 cm,
  5. 80 x 180 cm.

Untuk X banner berukuran kecil, seringkali disebut juga sebagai Mini X Banner.

Dimensi Y Banner

Y Banner memiliki penyangga berbentuk huruf "Y," yang hampir mirip dengan X Banner. Dengan alas di bagian bawah, banner ini lebih stabil dan dapat berdiri dengan baik dalam waktu yang lama.

Kerangka Y Banner terbuat dari pipa aluminium yang lebih kuat dibandingkan dengan X Banner. Banner jenis ini sering digunakan untuk menyambut tamu dan ditempatkan di luar ruangan saat ada acara khusus.

Ukuran Y Banner biasanya tersedia dalam berbagai variasi, seperti:

  1. 60×160 cm,
  2. 80×160 cm,
  3. 80×180 cm.

Ukuran standar yang paling umum digunakan adalah 60 x 160 cm.

Dimensi Roll-up Banner

Jenis banner ini digunakan dengan cara menarik atau menggulung banner dari wadahnya yang berbentuk silinder atau roll. Kesan sederhana dalam desainnya membuat roll-up banner mudah digunakan dan praktis.

Roll-up banner dapat ditempatkan di berbagai lokasi, bahkan di luar ruangan, berkat kekuatan bahan yang lebih kokoh dibandingkan dengan jenis banner lainnya. Selain itu, banner ini tahan terhadap angin dan tidak menghasilkan lipatan yang mengganggu.


macam-macam ukuran banner


Ukuran dari roll-up banner juga beragam, seperti:

  1. 60×160 cm,
  2. 80×180 cm,
  3. 80×200 cm,
  4. 85×200 cm,
  5. 120×200 cm,
  6. 150×200 cm.

Dengan beragam pilihan ukuran ini, roll-up banner cocok untuk berbagai keperluan.

Dimensi Tripod Banner

Selain digunakan untuk mempromosikan bisnis, tripod banner juga digunakan untuk menyuarakan pesan panggilan tindakan (call to action) terkait dengan suatu program atau imbauan kepada masyarakat. Banner ini berisi informasi ringkas, panduan pendaftaran, dan lain sebagainya.

Tiang penyangga pada tripod banner dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, sehingga tidak perlu adanya penyangga tambahan. Setelah digunakan, banner ini dapat dengan mudah dibongkar, sehingga sangat praktis.

Ukuran tripod banner juga bervariasi, seperti:

  1. 50×70 cm,
  2. 60×90 cm,
  3. 60×80 cm.

Ukuran standar yang paling umum digunakan adalah 60×90 cm.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin