Mengenal Jenis-jenis Brosur Sebelum Melakukan Percetakan

Jenis-jenis Brosur  - Brosur merupakan alat promosi yang efektif dalam menjangkau target pemasaran. Ini adalah salah satu cara yang bisa Anda manfaatkan untuk menarik perhatian konsumen dan mendorong mereka untuk berbelanja.

Meskipun pemasaran digital semakin memengaruhi strategi promosi, namun brosur masih tetap relevan dan efektif dalam membantu mencapai kesuksesan pemasaran.

Sebelum Anda memulai proses cetak brosur, penting untuk memahami bahwa brosur memiliki berbagai kategori berdasarkan desain dan tata letak, berikut adalah informasi yang akan membantu Anda memilih format percetakan yang sesuai.

Berbagai Jenis-jenis Brosur untuk Mendukung Promosi

Brosur adalah media cetak yang tersedia dalam berbagai jenis. Banyak pengusaha memanfaatkannya untuk mempromosikan produk mereka. Berikut beberapa jenis brosur yang umum digunakan:

Brosur Dua Lipat


Jenis-jenis Brosur


Juga dikenal sebagai bifold atau lipat V, jenis brosur ini melibatkan lipatan lembaran kertas menjadi dua bagian, dengan ukuran standar kertas A4.

Brosur Tiga Lipat

Brosur tiga lipat memiliki tiga lipatan dengan ukuran standar kertas A4. Ini adalah salah satu yang paling populer karena menawarkan keseimbangan antara konten dan desain.

Brosur Lipatan Z

Mirip dengan brosur tiga lipat, brosur ini dilipat dengan pola seperti huruf Z. Model ini sangat cocok untuk presentasi produk.

Brosur Lipatan Gate Fold

Brosur gate fold memiliki tata letak yang mirip dengan pintu gerbang yang dibuka secara bersamaan. Ini ideal untuk presentasi rinci tentang satu produk, menciptakan kesan yang positif pada pembaca.

Segala ragam brosur bisa dibuat dengan mudah. Bahkan, sekarang sudah tersedia layanan pembuatan desain brosur. Jika Anda berkeinginan mencetak brosur dan merancang desainnya sekaligus, silakan kunjungi platform percetakan online, yakni Lautan Display.

Di layanan percetakan daring ini, Anda dapat menikmati layanan cetak dan desain dengan tarif yang sangat terjangkau, dimulai dari 20 ribu per desain.


Jenis-jenis Brosur


Brosur Lipatan Perancis

Jenis ini memiliki tata letak unik di mana kertas dibagi menjadi empat bagian. Karena lipatan yang lebih banyak, ukuran kertas yang digunakan lebih besar, yaitu 8,5 x 14 inci. Brosur ini cocok untuk produk dengan detail yang mendalam.

Brosur Lipatan W

Jenis brosur ini memiliki harga yang lebih terjangkau dan biasanya digunakan dalam berbagai model media cetak. Ukuran kertas yang digunakan adalah 8,5 x 14 inci dan cocok untuk menjelaskan tutorial produk.

Karena brosur bertujuan memberikan informasi aktual kepada pembaca, penting untuk memilih jenis yang sesuai dengan konten yang ingin disampaikan. Jika Anda merasa bingung, Anda dapat berkonsultasi sebelum mencetak brosur di tempat kami. Kami siap membantu Anda dalam memilih jenis brosur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin