Mengenal Ragam Jenis Kertas untuk Brosur

Jenis Kertas untuk Brosur - Sebelum Anda mengambil keputusan atau menentukan pembuatan brosur, sebaiknya Anda mengenali berbagai jenis kertas yang dapat digunakan untuk brosur. 

Hal ini penting untuk mempertimbangkan kualitas dan bahan agar Anda tidak merasa kecewa setelah brosur selesai dicetak. Anda juga dapat berkonsultasi dengan layanan percetakan untuk saran tentang jenis kertas yang cocok untuk brosur.

Pemilihan jenis kertas memiliki dampak signifikan pada biaya cetak brosur, sehingga berbagai pilihan disediakan.

Sebelum Anda memilih jenis kertas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut adalah beberapa jenis kertas yang sering digunakan untuk brosur.


Jenis Kertas untuk Brosur


Jenis Kertas untuk Brosur 

Kertas HVS

Ini adalah pilihan kertas yang ekonomis untuk mencetak brosur dalam jumlah banyak. Selain tersedia dalam warna putih, kertas ini juga tersedia dalam berbagai warna dengan berat bervariasi, seperti 58 gr (60 gr), 70 gr, 80 gr, dan 100 gr. 

Biasanya cocok untuk mencetak brosur yang tidak memerlukan tampilan yang terlalu mewah, seperti selebaran pengumuman, materi pemasaran, dan sebagainya.

Kertas Art/Matte Paper

Jenis kertas ini sering direkomendasikan untuk brosur yang akan ditempatkan di meja front office, seperti di bank. Kertas brosur tipe art paper ini memiliki permukaan yang licin di kedua sisinya dan berwarna putih bersih. 

Jenis kertas ini umumnya digunakan untuk sampul dan isi majalah berwarna penuh, kalender, dan poster. Kertas ini tidak tahan terhadap air, dan jika terkena air, akan menempel satu sama lain.


Jenis Kertas untuk Brosur


Kertas art paper memiliki berat bervariasi yang menentukan ketebalannya, mulai dari 100gr, 120gr, hingga 150gr. Ini adalah jenis kertas yang sering digunakan untuk brosur. 

Selain berat kertas tersebut, terdapat juga jenis Art paper (atau art karton) dengan berat 190gr, 210gr, 230gr, 260gr, 310gr, dan 360gr. Kertas dengan berat 190-360 gram ini umumnya digunakan untuk pembuatan paper bag atau kemasan karton.

Sekarang waktunya kamu memilih tempat untuk mencetak brosur yang sudah kamu rencanakan. Jika desain brosur belum siap, dan kamu juga sibuk untuk datang ke percetakan. Memesan cetak brosur secara online akan mempermudah.

Kamu dapat mencoba untuk melakukan pemesanan cetak brosur melalui layanan percetakan online seperti di Lautan Display. Jika Anda belum memiliki desain, Anda juga dapat memesan layanan desain di platform yang sama. Harganya pun terjangkau!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin