Ukuran Foto 3x4 Dalam Piksel

Ukuran Foto 3x4 Dalam Piksel - Ukuran foto 3x4 tetap diperlukan sebagai bagian dari persyaratan administrasi. Untuk menghasilkan foto yang berkualitas, seorang fotografer perlu memiliki pemahaman yang baik mengenai dimensi piksel. Jadi, berapa dimensi piksel yang diperlukan untuk foto berukuran 3x4?

Artikel ini akan memberikan informasi yang komprehensif mengenai dimensi piksel yang tepat untuk foto 3x4, serta bagaimana mengambil foto agar berkualitas dan setara dengan hasil studio. Dan tentunya di mana bisa mencetak foto dengan bagus.

Berapa Banyak Piksel untuk Foto 3x4?

Ukuran 3x4 adalah ukuran pasfoto yang masih umum digunakan di Indonesia. Dimensi ini biasanya digunakan sebagai syarat untuk berbagai dokumen penting seperti visa, kartu identitas, ijazah, persyaratan pekerjaan, dan izin tinggal.

Semua ukuran ini memiliki standar dalam berbagai sistem pengukuran, termasuk piksel, sentimeter (cm), milimeter (mm), dan inci (inchi). Berikut adalah standar dimensi piksel untuk foto berukuran 3x4 dalam berbagai unit yang perlu diketahui.


Ukuran Foto 3x4 Dalam Piksel


1. Ukuran Foto 3x4 dalam satuan sentimeter (cm)

Dalam satuan sentimeter, dimensi foto 3x4 adalah 2,79 cm x 3,81 cm. Artinya, foto berukuran 3x4 memiliki lebar sekitar 2,79 cm dan tinggi sekitar 3,81 cm.

2. Ukuran Foto 3x4 dalam milimeter (mm)

Ukuran foto 3x4 dalam milimeter adalah sekitar 27,9 mm x 38,1 mm. Ini berarti foto berukuran 3x4 memiliki lebar sekitar 27,9 mm dan tinggi sekitar 38,1 mm.

3. Ukuran Foto 3x4 dalam inchi (inchi)

Ukuran foto 3x4 dalam inchi adalah sekitar 1,11 inchi x 1,50 inchi. Ini berarti foto berukuran 3x4 memiliki lebar sekitar 1,11 inchi dan tinggi sekitar 1,50 inchi.

4. Ukuran Foto 3x4 dalam piksel (px)

Jumlah piksel dalam foto akan bervariasi tergantung pada resolusi foto yang dinyatakan dalam titik per inci (dpi). Satu piksel digital (px) setara dengan satu titik dalam hasil cetak.

Dimensi piksel yang disarankan untuk foto berukuran 3x4 adalah 354x472 px, yang berarti foto tersebut memiliki lebar sekitar 354 px dan tinggi sekitar 472 px. Resolusi ini umumnya mencapai 300 dpi. Dengan resolusi ini, hasil cetak foto akan tetap tajam dan sesuai dengan persyaratan administrasi.

Selain itu, dimensi maksimum untuk pasfoto berukuran 3x4 adalah 708x945 px dengan resolusi 600 dpi. Dimensi ini dapat digunakan dalam berbagai aplikasi dan tidak akan mengalami penurunan kualitas karena memiliki resolusi tinggi.

Cara Mengambil Foto Berukuran 3x4


Ukuran Foto 3x4 Dalam Piksel


Cara pengambilan foto berukuran 3x4 menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi hasil akhir foto. Berikut adalah beberapa tips dari PhotoAid mengenai cara mengambil foto berukuran 3x4 agar hasilnya optimal:

  1. Ambil foto dengan jarak minimal 40 cm dari subjek dengan kamera.
  2. Pastikan subjek menghadap langsung ke depan dengan postur tubuh tegak dan wajah terlihat dengan jelas.
  3. Gunakan pencahayaan yang cukup di kedua sisi wajah untuk menghindari bayangan yang tidak diinginkan.
  4. Pastikan foto sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.

Setelah Anda mendapatkan pasfoto yang sesuai, Anda dapat mencetaknya dengan berbagai media menggunakan dimensi di atas. Beberapa aplikasi yang berguna untuk mengatur dimensi foto yang tepat termasuk Adobe Photoshop, Microsoft Word, dan sebagainya.

Apabila Anda memerlukan jasa cetak untuk membuat foto dengan dimensi yang besar seperti A3, A4, atau bahkan lengkap dengan bingkai mdf. Anda dapat mengunjungi percetakan murah online Lautan Display. 

Bukan hanya cetakm, foto kamu juga bisa diedit!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin