Definisi dan Contoh Tripod

Definisi dan Contoh Tripod Menurut beberapa sumber, tripod adalah sebuah istilah khusus yang menggambarkan bentuk, yaitu kaki tiga. Benda berdiri dengan tiga buah kaki sebagai penyangga agar tegak. Itulah yang dinamakan tripod.

Saat benda berdiri dengan satu kaki saja, dinamakan monopod. Istilah-istilah ini tidak berlaku untuk semua hal, hanya digunakan untuk alat-alat fotografi dan percetakan, umumnya. Jadi, akan sangat jarang menemukan kata tersebut, selain yang berkaitan dengan peruntukannya.

Tripod merupakan istilah yang spesifik. Namun cenderung mengarah pada alat penyangga kamera, handphone, dan banner. Dalam produk percetakan online, ada kaitannya dengan banner, nama tripod untuk banner adalah standing banner. Kadang disebut stand berdiri, stand besi, penyangga banner dan lainnya. Istilah-istilah yang baru saja disebutkan lebih familiar dibandingkan tripod.

Lalu apakah tripo dan tripod banner atau sejenisnya memiliki fungsi yang sama? Simak jawabannya berikut ini.

Fungsi dan Macam Tripod


Tripod memang berbeda-beda, namun pada dasarnya memiliki fungsi utama yang sama, yaitu sebagai penyangga. Tripod kamera digunakan untuk menyangga atau menahan kamera dari guncangan dan membuatnya lebih mudah diarahkan.

Tripod banner juga digunakan untuk menyangga banner, membuatnya berdiri tegak dengan tergantung di ujung tripod. Sama juga dengan tripod atau monompod untuk handphone, masih digunakan untuk menyangga, menopang.

Jadi, secara fungsi tripod tidak berbeda. Yang membuat ketiganya tampak berbeda adalah apa yang disangga atau dikaitakan dengan tripod. Ini jugalah yang mempengaruhi nama tripod dan mengubahnya menjadi tripod banner, tripod foto dan monopod.

Contoh Tripod Banner dan Tripod Kamera


Berikut ini perbedaan gambar dari tripod banner dan tripod kamera. Dapat terlihat bahwa secara struktur keduanya benar-benar berbeda antara satu sama lain. Karena tripod kamera digunakan untuk memasang kamera, maka ujung tripod adalah dudukan. Di mana pada bagian itulah kamu bisa memasang kamera, lalu memposisikannya sesuai dengan angle yang ingin diambil.

Dengan tripod, seorang fotographer tidak akan kesulitan untuk mengambil gambar atau video. Karena kamera sudah ada yang ‘memegang’ ia hanya harus mengatur agar posisinya pas. Selebihnya tinggal mengklik tombol untuk mendapatkan gambar. Sangat membantu!

Sementara itu, ujung tripod banner adalah penjepit yang memiliki lubang untuk slongsong. Pengait inilah yang akan membantu banner agar menggantung dengan rapi dan kuat. Jika bannernya cukup Panjang, tripod banner bisa diatur ketinggiannya. Setidaknya bisa mencapai 2meter untuk maksimal ketinggian. Cukup membantu jika kamu ingin memasang banner, entah itu banner jualan atau banner wedding.

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang definisi dan contoh tripod. Karena masing-masing memiliki benda yang berbeda untuk disangga. Kamu bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan. Ada tripod banner di percetakan online lautan display. kamu bisa memilik tripod satu sisi atau dua sisi. Pilih saja yang kamu mau.

Silahkan kunjungi percetakan online lautan display untuk informasi lengkapnya.

Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengedit Foto Polaroid Dengan Aplikasi dan Situs Web Edit Foto

7 Jenis Ukuran Brosur dan Tipe Lipatannya

0812–8904–2433, Lautan Display, Supplier Stand Banner Banjarmasin